NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Bulak |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Bulak |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatkan Kualitas Pelaporan Kinerja Lembaga Kewilayahan |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.1.2.01.1.20.20.0931.03.0008 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Warga Kecamatan Bulak
L: 22.432
P: 22.545
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima manfaat Operasional pengelolaan Administrasi
L: 1.255
P: 167
- Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi .
L: 148
P: 10
- Pejabat yang pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III
L : 1
P : 1
Eselon IV
L : 4
P :1
- Meningkatkan jumlah Tokoh masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima manfaat Operasional Pengelolaan Administrasi
L : 148
P : 10
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi Namun Jumlah Penerima informasi perempuan lebih rendah dari pada laki-laki. Dengan perbandingan Laki-laki (88.26 persen) Prempuan (11.74 persen)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)
yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase laki-laki sebanyak 93,67 persen, perempuan 6,33 persen
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan didominasi laki-laki
Manfaat:
Proporsi tokoh masyarakat (LPMK, RW,RT) yang memperbaiki mutu layanan laki-laki 93,67 persen lebih tinggi dari perempuan 6,33 persen
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembanguna n responsif Gender.
- Kurang tersedianya Operasional pengelolaan Administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki
- Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyaraka baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatkan akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi khususnya bagi tokoh masyarakat perempuan sebesar 6,33 persen (tahun 2020) menjadi 41,33 persen (tahun 2021)
Outcome: Meningkatnya akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi khususnya bagi tokoh masyarakat perempuan sebesar 6,33 persen (tahun 2020) menjadi 41,33 persen(tahun 2021)
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1315311500 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Operasional Pengelolaan Administrasi LPMK, RW, RT |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi khususnya bagi tokoh masyarakat perempuan sebesar 6,33 persen (tahun 2020) menjadi 41,33 persen (tahun 2021)
Outcome:
Meningkatnya akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi khususnya bagi tokoh masyarakat perempuan sebesar 6,33 persen (tahun 2020) menjadi 41,33 persen(tahun 2021)
|