NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Tenggilis Mejoyo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Tenggilis Mejoyo |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada
di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan baik yang berbasis TIK maupun tidak |
KODE SUB KEGIATAN
|
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah warga
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi baik yang berbasis TIK maupun tidak :
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi .
- Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut
Eselon III:
L : 1
P : 1
Eselon IV:
L : 2
P : 5
- Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat yang memperbaiki Mutu pelayanan
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. Namun Jumlah penerima informasi perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki (99 %) Perempuan (1 %)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase laki-laki sebanyak 99 %, perempuan 1 %.
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini didominasi laki-laki
Manfaat:
Proporsi Tokoh Masyarakat Laki-laki yang memperbaiki Mutu pelayanan lebih tinggi dari perempuan Dengan perbandingan Laki laki (99 %) Perempuan (1 %)
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender.
- Kurang tersedianya Operasional pengelolaan Administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki.
- Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik yg berbasis TIK maupun tidak, baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021)
L 99 (%) Menjadi (2022) L 99 (%)
dari (2021)
P 1 (%) Menjadi (2022) P 1 (%)
Outcome: Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,
RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021)
L 99 (%) Menjadi (2022) L 99 (%)
dari (2021)
P 1(%) Menjadi (2022) P 1 (%)
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
63952000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada
di Kecamatan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021)
L 99 (%) Menjadi (2022) L 99 (%)
dari (2021)
P 1 (%) Menjadi (2022) P 1 (%)
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,
RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021)
L 99 (%) Menjadi (2022) L 99 (%)
dari (2021)
P 1(%) Menjadi (2022) P 1 (%)
|