NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan |
KEGIATAN
|
1.01.02.2.01 Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar |
SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.01.21 Penyediaan Biaya Personil Peserta Didik Sekolah Dasar |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peserta didik dapat mendapatkan layanan pendidikan yang layak tanpa adanya pungutan |
KODE SUB KEGIATAN
|
1.01.02 Program Pengelolaan Pendidikan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah guru SMP:
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
- Akses :
Adanya kesamaan
akses untuk mengikuti
pembinaan dan
pengembangan karir
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
- Partisipasi :
Jumlah guru SMP yang
mendapat pembinaan
dan pengembangan
karir.
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
- Kontrol :
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
- Manfaat :
Jumlah guru SMP yang
mendapat pembinan
dan pengembangan
karir.
L: 1.856
(36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Akses:
Adanya kesamaan
akses untuk
pembinaan dan
pengembangan
karir
L: 1.856 (36,22%)
P: 3.268 (63,78%)
Partisipasi:
Partisipasi:
Proporsi jumlah
guru SMP
perempuan lebih
besar daripada
guru SMP laki-laki.
Kontrol:
Kontrol:
Pejabat pengawas
subkegiatan
Pengembangan
Karir Pendidik dan
Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
Sekolah
Menengah
Pertama
didominasi oleh
laki-laki.
Manfaat:
Manfaat:
Pelaksanaan
pengembangan
karir sesuai
standart
penyelenggaraan
Pendidikan dan
Pelatihan .
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Masih
adanya SDM di PD
terkait yang belum memahami konsep gender
2. Belum
terciptanya budaya organisasi yang ramah terhadap salah satu gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Mayoritas
guru SMP
adalah
perempuan,
karena
dianggap
lebih mampu
menjadi top
leader di
sekolah.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Tersedianya
Guru
(Pendidik) dan
Tenaga
Kependidikan
diharapkan
dengan
kualifikasi dan
kemampuanny
a dapat
melaksanakan
pekerjaan
dengan baik
dan
berkualitas.
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Output
-Jumlah guru
yang mendapat
pelatihan dan
pengembangan
karir 641 Orang
dan
-Jumlah Guru
yang
Mendapatkan
Penilaian
Kinerja 5745
orang
Outcome: Outcome
-Persentase
guru yang
mendapat
pengembangan
karir 19%
-Persentase
penyelesaian
permasalahan
guru dan tenaga
kependidikan
80%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
10985399951 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1.01.02.2.02.40 Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama |
Aktivitas 2 |
1.01.02.2.01.23 Penyelenggaraan Proses Belajar dan Ujian bagi Peserta
Didik |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Output
-Jumlah guru
yang mendapat
pelatihan dan
pengembangan
karir 641 Orang
dan
-Jumlah Guru
yang
Mendapatkan
Penilaian
Kinerja 5745
orang
Outcome:
Outcome
-Persentase
guru yang
mendapat
pengembangan
karir 19%
-Persentase
penyelesaian
permasalahan
guru dan tenaga
kependidikan
80%
|