NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
1.01.02
Program
Pengelolaan
Pendidikan |
KEGIATAN
|
1.01.02.2.01
Pengelolaan
Pendidikan
Sekolah Dasar |
SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.01.27
Pengembangan
Karir Pendidik
dan Tenaga
Kependidikan
pada Satuan
Pendidikan
Sekolah Dasar |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Tersedianya guru (Pendidik) dan
Tenaga
Kependidikan
yang diharapkan
dengan kualifikasi
dan
kemampuannya
dapat
melaksanakan
pekerjaan dengan
baik dan
berkualitas,
sesuai dengan
Undang-undang
Sisdiknas No 20
tahun 2003 |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program:
1.01.02
Program
Pengelolaan
Pendidikan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Guru yang
Mendapatkan Penilaian
Kinerja jenjang SD
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%)
- Akses :
Adanya kesamaan akses
untuk mendapatkan
penilain kinerja jenjang
SD
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%
- Partisipasi :
Jumlah Guru yang
berpartisipasi
mendapatkan Penilaian
Kinerja jenjang SD
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%)
- Kontrol :
Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 1
P : 0
- Manfaat :
Jumlah Guru yang
Mendapatkan Penilaian
Kinerja jenjang SD
dengan predikat baik
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya
kesamaan
akses untuk
mendapatkan
Penilaian
Kinerja jenjang
SD
L: 2.728 (26%)
P: 7.765 (74%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah
guru SD
perempuan
lebih besar
daripada lakilaki
Kontrol:
Kontrol:
Pengembangan
Karir Pendidik
dan Tenaga
Kependidikan
pada Satuan Pendidikan
Sekolah Dasar
didominasi oleh
perempuan
Manfaat:
Manfaat:
Tersedianya
guru sesuai
dengan
kualifikasi
sesuai dengan
UU Nomor 20
tahun 2003.
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Masih
adanya
SDM di PD
terkait yang
belum
memahami
konsep
gender
2. Belum
terciptanya
budaya
organisasi
yang ramah
terhadap
salah satu
gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Pekerjaan guru
didominasi oleh
perempuan,
karen aguru
perempuan
lebih sabar
dalam mendidik
anak
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Memantau
pelaksanaan
penilaian
kinerja guru
SD yang
responsif
gender.
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Output
Jumlah Guru
yang
Mendapatkan
Penilaian
Kinerja 11.556
orang
Outcome: Outcome
Jumlah Guru
yang
mendapatkan
pengembangan
karir 19%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
25059509310 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1.01.02.2.01 Pengelolaan Pendidikan Sekolah Dasar |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Output
Jumlah Guru
yang
Mendapatkan
Penilaian
Kinerja 11.556
orang
Outcome:
Outcome
Jumlah Guru
yang
mendapatkan
pengembangan
karir 19%
|