NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program:
1.01.02
Program Pengelolaan
Pendidikan |
KEGIATAN
|
1.01.02.2.03
Pengelolaan
Pendidikan Anak Usia
Dini (PAUD) |
SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.03.13
Penyelenggaraan
Proses Belajar PAUD |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Guna meningkatkan
kompetensi dan
menambah wawasan
Pendidik PAUD
dalam menjalankan
tugasnya |
KODE SUB KEGIATAN
|
1.01.02
Program Pengelolaan
Pendidikan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah penerima
jaspel pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
- Akses :
Jumlah pendidik yang
mendapatkan jaspel
pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
- Partisipasi :
Jumlah pendidik yang
berpartisipasi
mendapatkan jaspel
pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
- Kontrol :
Pejabat pengampu
kegiatan Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
- Jumlah pendidik yang
mendapatkan reward
berupa jaspel
pendidik PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan
akses untuk
mendapatkan
jaspel pendidik
PAUD
L: 66 (0,84%)
P: 7.747 (99,16%)
Partisipasi:
Jumlah pendidik
PAUD perempuan
lebih banyak yang
berpartisipasi
mendapatkan
jaspel
dibandingkan
pendidik PAUD
laki-laki
Kontrol:
Pejabat pengawas
subkegiatan
Penyelenggaraan
Proses Belajar PAUD didominasi
oleh laki-laki
Manfaat:
Guna
meningkatkan
kompetensi dan
menambah
wawasan Pendidik
PAUD dalam
menjalankan
tugasnya
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Masih
adanya
SDM di PD
terkait yang
belum
memahami
konsep
gender
2. Belum
terciptanya
budaya
organisasi
yang ramah
terhadap
salah satu
gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Mayoritas
pendidik PAUD
adalah
perempuan,
sebab
perempuan
lebih sabar dan
ulet dan bisa
mengayomi
peserta didik
usia dini
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan
kompetensi
dan
menambah
wawasan
Pendidik
PAUD baik
bagi pendidik
laki-laki
maupun
perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah
Lembaga PAUD
yang
menyelenggarak
an proses
belajar PAUD
1.335 lembaga
Outcome: Persentase
lembaga PAUD
berkualitas
83,33%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
47360458561 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1.01.02.2.03
Pengelolaan
Pendidikan Anak Usia
Dini (PAUD |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah
Lembaga PAUD
yang
menyelenggarak
an proses
belajar PAUD
1.335 lembaga
Outcome:
Persentase
lembaga PAUD
berkualitas
83,33%
|