NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Pengelolaan
Pendidikan |
KEGIATAN
|
1.01.02.2.03.16
Pengembangan Karir
Pendidik dan Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
PAUD |
SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.03.16
Pengembangan Karir
Pendidik dan Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
PAUD |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Memberikan apresiasi
serta menunjang
kegiatan pelayanan
kepada masyarakat,
warga pelayan
masyarakat diberikan
Biaya Jasa Pelayanan. |
KODE SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.03.16
Pengembangan Karir
Pendidik dan Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
PAUD |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah pendidik
penerima jaspel
PAUD di Kota
Surabaya:
L: 7.844
(99,12%)
P: 70
(0,88%)
- Adanya
kesamaan
akses untuk
mendapatkan
informasi
tentang
Pengembangan
Karir Pendidik
dan Tenaga
Kependidikan
pada Satuan
Pendidikan
PAUD:
L: 7.844
(99,12%)
P: 70
(0,88%)
- Jumlah pendidik
penerima jaspel
PAUD
Laki-laki:
7.844
(99,12%)
Siswa
Perempuan:
70
(0,88%)
- Pejabat
pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 0
P : 1
Eselon IV :
L : 0
P : 1
- Tersedianya
pendidik PAUD
yang mampu
meningkatkan
kualitas belajar
mengajar di
tingkat PAUD
L: 7.844
(99,12%) P: 70
(0,88%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses
untuk mendapatkan
informasi tentang
Pengembangan Karir
Pendidik dan Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
PAUD. Namun jumlah
pendidik perempuan
penerima jaspel PAUD
lebih rendah.
Laki-laki: 0,88%
Perempuan: 99,12%
Partisipasi:
Proporsi jumlah Pendidik
penerima jaspel PAUD
lebih rendah laki-laki
daripada perempuan.
Kontrol:
Pejabat pengawas
Pengembangan Karir
Pendidik dan Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
PAUD didominasi oleh
perempuan
Manfaat:
Proporsi Pendidik PAUD
laki-laki yang
mendapatkan tambahan
penghasilan masih
rendah
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Adanya
keterbatasan
kuantitas dan
kualitas SDM
perihal
Pembangunan
pengarusutam
aan Gender
2. Adanya
keterbatasan
anggaran.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya persepsi
masyarakat
bahwa bunda
PAUD identik
dengan
perempuan.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan
kualitas
Pendidikan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Adanya
kesamaan akses
untuk
mendapatkan
informasi tentang
Pengembangan
Karir Pendidik
dan Tenaga
Kependidikan
pada Satuan
Pendidikan PAUD
Perempuan dari
7.844
(99,12%) menjadi
8.844 (99,10%)
Laki-laki dari 70
(0,88%)
menjadi 80
(0.90%)
Meningkatnya
jumlah pendidik
penerima jaspel
PAUD
Perempuan dari
7.844
(99,12%) menjadi 8.844 (99,10%)
Laki-laki dari 70
(0,88%)
menjadi 80
(0.90%)
Outcome: Tersedianya
pendidik PAUD
yang mampu
meningkatkan
kualitas belajar
mengajar di
tingkat PAUD
di Kota Surabaya
Laki-laki dari
7.844
(99,12%) menjadi
8.844 (99,10%)
Perempuan dari
70 (0,88%)
menjadi 80
(0.90%)
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
46082667674 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1.01.02.2.03.16
Pengembangan Karir
Pendidik dan Tenaga
Kependidikan pada
Satuan Pendidikan
PAUD |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Adanya
kesamaan akses
untuk
mendapatkan
informasi tentang
Pengembangan
Karir Pendidik
dan Tenaga
Kependidikan
pada Satuan
Pendidikan PAUD
Perempuan dari
7.844
(99,12%) menjadi
8.844 (99,10%)
Laki-laki dari 70
(0,88%)
menjadi 80
(0.90%)
Meningkatnya
jumlah pendidik
penerima jaspel
PAUD
Perempuan dari
7.844
(99,12%) menjadi 8.844 (99,10%)
Laki-laki dari 70
(0,88%)
menjadi 80
(0.90%)
Outcome:
Tersedianya
pendidik PAUD
yang mampu
meningkatkan
kualitas belajar
mengajar di
tingkat PAUD
di Kota Surabaya
Laki-laki dari
7.844
(99,12%) menjadi
8.844 (99,10%)
Perempuan dari
70 (0,88%)
menjadi 80
(0.90%)
|