NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
1.01.02
Program
Pengelolaan
Pendidikan |
KEGIATAN
|
1.01.02.2.04
Pengelolaan
Pendidikan
Nonformal/Kesetara
an |
SUB KEGIATAN
|
1.01.02.2.03.12
Penyelenggaraan
Proses Belajar
Nonformal/Kesetara
an |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
1. Memberikan
Jasa Pelayanan
Terhadap Kinerja Tenaga
Pendidik
Kesetaraan
2. Meningkatkan
Mutu Tenaga
Pendidik
Keagamaan |
KODE SUB KEGIATAN
|
1.01.02
Program
Pengelolaan
Pendidikan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah penerima jaspel
pendidik TPA/TPQ dan
kelas minggu
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
- Jumlah pendidik TPA/TPQ
dan kelas minggu yang
mendapatkan jaspel
pendidik keagamaan.
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
- Jumlah pendidik TPA/TPQ
dan kelas minggu yang
berpartisipasi
mendapatkan jaspel
pendidik keagamaan
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
- Pejabat pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 1
P : 0
Eselon IV :
L : 0
P : 1
- Jumlah pendidik TPA/TPQ
dan kelas minggu yang
mendapatkan reward
berupa jaspel pendidik
keagamaan
L: 3.629 (34,37%)
P: 6.930 (65,63%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya
kesamaan
akses untuk
mendapatkan
jaspel pendidik
keagamaan
L: 3.629
(34,37%)
P: 6.930
(65,63%)
Partisipasi:
Jumlah pendidik
TPA/TPQ dan
kelas minggu
perempuan
lebih banyak
yang
berpartisipasi
mendapatkan
jaspel
dibandingkan
pendidik
TPA/TPQ dan kelas minggu
laki-laki.
Kontrol:
Pejabat
pengawas
subkegiatan
Penyelenggaraa
n Proses Belajar
Nonformal/Kese
taraan
didominasi oleh
laki-laki
Manfaat:
Guna
meningkatkan
mutu tenaga
pendidik
keagamaan
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Masih
adanya
SDM di PD
terkait yang
belum
memahami
konsep
gender
2. Belum
terciptanya
budaya
organisasi
yang
ramah
terhadap
salah satu
gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Mayoritas
pendidik
TPA/TPQ dan
kelas minggu
adalah
perempuan,
sebab menjadi
pendidik
TPA/TPQ dan
kelas minggu
tidak
menjanjikan
penghasilan
yang cukup,
sehingga lakilaki sedikit yang
menjadi
pendidik
TPA/TPQ dan
kelas minggu
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan
mutu tenaga
pendidik
keagamaan
baik laki-laki
maupun
perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah Tenaga
Pendidik
Keagamaan
yang Difasilitasi
dalam Jasa
Pelayanan
Masyarakat
Tenaga
Pendidik
Keagamaan
13.000 orang
Outcome: Jumlah Tenaga
Pendidik
Keagamaan
yang Difasilitasi
dalam Jasa
Pelayanan
Masyarakat
Tenaga
Pendidik
Keagamaan
85,44%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
66763442013 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1.01.02.2.04
Pengelolaan
Pendidikan
Nonformal/Kesetara
an |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah Tenaga
Pendidik
Keagamaan
yang Difasilitasi
dalam Jasa
Pelayanan
Masyarakat
Tenaga
Pendidik
Keagamaan
13.000 orang
Outcome:
Jumlah Tenaga
Pendidik
Keagamaan
yang Difasilitasi
dalam Jasa
Pelayanan
Masyarakat
Tenaga
Pendidik
Keagamaan
85,44%
|