NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pendidikan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pendidikan |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program
Pengembangan
Kapasitas Daya Saing
Kepemudaan |
KEGIATAN
|
2.19.02.2.01.07
Pemberian
Penghargaan Pemuda
dan Organisasi
Pemuda yang Berjasa
dan/atau Berprestasi |
SUB KEGIATAN
|
2.19.02.2.01.07
Pemberian
Penghargaan Pemuda
dan Organisasi
Pemuda yang Berjasa
dan/atau Berprestasi |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Tujuan Program:
Terwujudnya Satuan
Pendidikan yang
memenuhi Standar
Nasional Pendidikan
Tujuan Kegiatan :
1. Peningkatan
kompetensi prestasi
siswa
2. Peningkatan harapan
lama sekolah
3. Mengurangi potensi
pengangguran |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.19.02.2.01.07
Pemberian
Penghargaan Pemuda
dan Organisasi
Pemuda yang Berjasa
dan/atau Berprestasi |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah
Penerima
informasi
tentang
Beasiswa siswa
di Kota
Surabaya:
L: 1.135
(67,28%)
P: 552
(32,72%)
- Adanya
kesamaan
akses untuk
mendapatkan
informasi
tentang
Pemberian
Penghargaan
Pemuda dan
Organisasi
Pemuda yang
Berjasa dan/atau
Berprestasi:
L: 1.135
(67,28%)
P: 552
(32,72%)
- Jumlah siswa
yang menerima
beasiswa:
Laki-laki:
1.135 (67,28%)
Perempuan: 552
(32,72%)
- Pejabat
pengampu
kegiatan
Eselon II :
L : 1
P : 0
Eselon III :
L : 0
P : 1
Eselon IV :
L : 0
P : 1
- Tersedianya
siswa yang
mendapat
pemerataan
aksesbilitas dan
kualitas pendidikan
formal
L: 1.135
(67,28%)
P: 552
(32,72%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses
untuk mendapatkan
informasi tentang
Pemberian Penghargaan
Pemuda dan Organisasi
Pemuda yang Berjasa
dan/atau Berprestasi.
Namun jumlah siswa
perempuan yang
menerima beasiswa lebih
rendah.
Laki-laki: 67,28%
Perempuan: 32,72%
Partisipasi:
Proporsi jumlah siswa
yang menerima
beasiswa lebih rendah
perempuan daripada
laki-laki.
Kontrol:
Pejabat pengawas
Pemberian Penghargaan
Pemuda dan Organisasi Pemuda yang Berjasa
dan/atau Berprestasi
didominasi oleh
perempuan
Manfaat:
Proporsi siswa
perempuan yang
mendapatkan
pemerataan aksesbilitas
dan kualitas pendidikan
formal lebih rendah
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Adanya
keterbatasan
kuantitas dan
kualitas SDM
perihal
Pembangunan
pengarusutam
aan Gender
2. Adanya
keterbatasan
anggaran.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Adanya
persepsi
masyarakat
bahwa
Pendidikan untuk
perempuan
kurang penting.
2. Adanya
anggapan di
masyarakat
tentang pencari
nafkah utama
didominasi laki-
laki.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan
kualitas
Pendidikan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Adanya
kesamaan akses
untuk
mendapatkan
informasi tentang
Pemberian
Penghargaan
Pemuda dan
Organisasi
Pemuda yang
Berjasa dan/atau
Berprestasi
Laki-laki dari
1.135 (67,28%)
Menjadi 1.185
(66.31%)
Perempuan dari
552 (32,72%)
menjadi 602
(33.69%)
Meningkatnya
jumlah siswa
yang mendapat
informasi tentang beasiswa
Laki-laki dari
1.135 (67,28%)
menjadi 1.185
(66.31%)
Perempuan dari
552 (32,72%)
menjadi 602
(33.69%)
Outcome: Tersedianya
siswa yang
mendapat
pemerataan
aksesbilitas dan
kualitas
pendidikan formal
Laki-laki dari
1.135 (67,28%)
menjadi 1.185
(66.31%)
Perempuan dari
552 (32,72%)
menjadi 602
(33.69%)
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
32180037792 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
2.19.02.2.01.07
Pemberian
Penghargaan Pemuda
dan Organisasi
Pemuda yang Berjasa
dan/atau Berprestasi |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Adanya
kesamaan akses
untuk
mendapatkan
informasi tentang
Pemberian
Penghargaan
Pemuda dan
Organisasi
Pemuda yang
Berjasa dan/atau
Berprestasi
Laki-laki dari
1.135 (67,28%)
Menjadi 1.185
(66.31%)
Perempuan dari
552 (32,72%)
menjadi 602
(33.69%)
Meningkatnya
jumlah siswa
yang mendapat
informasi tentang beasiswa
Laki-laki dari
1.135 (67,28%)
menjadi 1.185
(66.31%)
Perempuan dari
552 (32,72%)
menjadi 602
(33.69%)
Outcome:
Tersedianya
siswa yang
mendapat
pemerataan
aksesbilitas dan
kualitas
pendidikan formal
Laki-laki dari
1.135 (67,28%)
menjadi 1.185
(66.31%)
Perempuan dari
552 (32,72%)
menjadi 602
(33.69%)
|