NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Wiyung |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Wiyung |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemberdaya an Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Kegiatan Pemberdaya an Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Mutu Pelayanan Administra si Kemasyarakatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Warga Kecamatan Wiyung L : 36911 & P "37061
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional Pengelolahan
Administrasi L : 198, P : 13
- Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan
Administrasi L : 198, P : 13
- Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III: L : 2 P : -
Eselon IV: L : 3 P : 1
- Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang
memperbaiki Mutu pelayanan L : 198, P : 13
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi ten tang Operasional pengelola an Administrasi. Namun Jmlpenerima informasi perem puan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandi ngan Laki laki (80%) Perempuan (20 %)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima Operasional pengelolahan Administrasi lebih bayak laki-laki daripada Perempuan, Lk (80%) Pr (20%)
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini didominasi laki-laki
Manfaat:
Proporsi Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) Laki-laki yang memperbaiki Mutu pelayanan lebih tinggi dari perempuan. Dengan perbandingan laki- laki (80%) Perempuan (20%)
- Sebab Kesenjangan Internal :
Tidak semua SDM dalam OPD paham ttg konsep Gender atau pembangunan responsif Gender. Kurang tersedianya Operasional pengelo lahan Administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki.
Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan untuk mendukung kesetaraan Gender.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kema syarakatan baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatkan akses Meningkatkan akses Operasional Pengelo lahan Adminstrasi dari (2021) L: 200 P:11 Menjadi (2022) L :198 P: 13
Outcome: Meningkatnya Tokoh Masyarakat yang mem
perbaiki mutu pela yanan dari (2021) L: 200 P:11 Menjadi (2022) L :198 P: 13
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
4217768800 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pembayaran Honor para Ketua Lembaga, LPMK, RW dan RT |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatkan akses Meningkatkan akses Operasional Pengelo lahan Adminstrasi dari (2021) L: 200 P:11 Menjadi (2022) L :198 P: 13
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat yang mem
perbaiki mutu pela yanan dari (2021) L: 200 P:11 Menjadi (2022) L :198 P: 13
|