NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Wonokromo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Wonokromo |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Penyelenggaraan Pelayan an Pemerintahan dan Peleyanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan; pengelolaan pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat; dan pelayanan konsultasi.
- Ruang llngkup pelayanan pemerlntahan den peleyanan publik meliputi pelayanan jasa public serta pelayanan administratif kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan Untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab.
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
Partisipasi:
Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu pertu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.
Kontrol:
dalam pengambilan keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan.
Manfaat:
Semua masyarakat baik laki-laki atau perempuan menerima manfaat terkait pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
- Sebab Kesenjangan Internal :
pemahaman tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan, SDM, kemauan dan itikad pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Perlakuan yang mengakibatkan masyarakat berfikir untuk tidak ada pengaruh terhadap partisipasi yang dilakukan sehingga mereka lebih memprioritaskan pekerjaan mereka dibanding hal lainnya,
- Pengetahuan masyarakat yg kurang akan pentlngnya partisipasi
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Klarifikasi yang aktlf, sehingga eemua perencanaan yang dilakukan adtlah beroaenuĀ»i demi menlngkatkan keaejahteraan masyarakat
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: - Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat
- Peningkata Jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik.
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
8712273150 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
- Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat
- Peningkata Jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik.
|