GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Wonokromo

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Wonokromo
UNIT ORGANISASI Kecamatan Wonokromo
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
KEGIATAN Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
SUB KEGIATAN Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
TUJUAN SUB KEGIATAN Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
KODE SUB KEGIATAN 7.01.02
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Penyelenggaraan Pelayan an Pemerintahan dan Peleyanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan; pengelolaan pengaduan masyarakat, pengelolaan informasi, pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat; dan pelayanan konsultasi.
    • Ruang llngkup pelayanan pemerlntahan den peleyanan publik meliputi pelayanan jasa public serta pelayanan administratif kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan Untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab.
    • -
    • -
    • -
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
      Partisipasi:
      Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu pertu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.
      Kontrol:
      dalam pengambilan keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan.
      Manfaat:
      Semua masyarakat baik laki-laki atau perempuan menerima manfaat terkait pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      pemahaman tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan, SDM, kemauan dan itikad pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik.
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Perlakuan yang mengakibatkan masyarakat berfikir untuk tidak ada pengaruh terhadap partisipasi yang dilakukan sehingga mereka lebih memprioritaskan pekerjaan mereka dibanding hal lainnya, - Pengetahuan masyarakat yg kurang akan pentlngnya partisipasi
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Klarifikasi yang aktlf, sehingga eemua perencanaan yang dilakukan adtlah beroaenuĀ»i demi menlngkatkan keaejahteraan masyarakat
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: - Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat - Peningkata Jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
    Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik.
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 8712273150
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
- Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat - Peningkata Jumlah usaha yang dilakukan oleh masyarakat
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik.