GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Gunung Anyar

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Gunung Anyar
UNIT ORGANISASI Kecamatan Gunung Anyar
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat
KEGIATAN Operasional pengelolaan Administrasi LPMK,RW,RT
SUB KEGIATAN Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
TUJUAN SUB KEGIATAN Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
KODE SUB KEGIATAN 2.1.2.01.03.0018 Operasional pengelolaan Administrasi LPMK,RW,RT
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Data Umum: Jumlah Warga Kecamatan Gunung Anyar
    • L : 29840
    • P : 30507
    • L : 29840
    • P : 30507
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi : L : 164 P : 20
      Partisipasi:
      Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi . L : 164 P : 20
      Kontrol:
      Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III: L : 0 P : 2 Eselon IV: L : 6 P : 4
      Manfaat:
      Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. Namun Jumlah penerima informasi perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki (80 %) Perempuan (20%)
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender. - Kurang tersedianya Operasional pengelolaan Administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan.
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 150 (%) Menjadi (2022) L 164 (%) dari (2021) P 50 (%) Menjadi (2022) P 20 (%)
    Outcome: Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 150 (%) Menjadi (2022) L 164 (%) dari (2021) P 50 (%) Menjadi (2022) P 20 (%)
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 2.715000000
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Meningkatkan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 150 (%) Menjadi (2022) L 164 (%) dari (2021) P 50 (%) Menjadi (2022) P 20 (%)
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 150 (%) Menjadi (2022) L 164 (%) dari (2021) P 50 (%) Menjadi (2022) P 20 (%)