NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Dukuh Pakis |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Dukuh Pakis |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN |
KEGIATAN
|
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan |
SUB KEGIATAN
|
Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat |
KODE SUB KEGIATAN
|
Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Data Kebutuhan sarana dan prasarana
- Jumlah kebutuhan meja setengah, filling cabinet, megaphone, screen proyektor dan permakanan untuk 6 RW
- Jumlah warga yang mendapatkan informasi kebutuhan sarana dan prasarana dalam operasional pelayanan di balai RW adalah laki laki dan perempuan sesuai di wilayah masing masing
- Jumlah pejabat yang menjadi pembuat keputusan pada sub kegiatan Pemberdayaan masyarakat di kelurahan L: 2 orang dan P: 2 Orang
- Jenis kegiatan masyarakat di kelurahan berupa pengadaan sarana dan prasarana non fisik, Jumlah penerima manfaat pada kegiatan tersebut sebanyak 6 RW dan Jenis manfaat yang diterima baik laki laki dan perempuan dapat memanfaatkan sesuai
peruntukannya
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Laki-laki dan perempuan mendapatkan akses informasi yang sama terkait kegiatan kebutuhan sarana dan prasarana non fisik
Partisipasi:
Lebih banyak laki-laki dari pada perempuan
Kontrol:
Pembuat kebijakan didominasi oleh laki-laki dari pada perempuan
Manfaat:
Laki-laki dan perempuan sama sama mendapatkan manfaat dalam kegiatan tersebut
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Kesenjangan internal gender dalam hasil kegiatan tersebut tidak ada antara laki laki dan perempuan
- Kesenjengan internal gender dalam partisipasi lebih banyak laki laki daripada perempuan
Contoh:
- Dalam komunikasi usulan dan koordinasi cenderung laki laki lebih dominan daripada perempuan di 6 RW
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Kesenjangan eksternal gender dalaM hasil kegiatan tersebut tid k ada antara laki laki dan perempuan
- Adanya anggapan bahwa dalam komunikasi dan koordinasi terkait kebutuhan sarana dan prasarana non fisik cenderung laki laki lebih banyak daripada perempuan
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Mewujudkan Pemberdayaan Masyarakat untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Terlaksannya kegiatan Pengadaan sarana dan prasarana non fisik yaitu pengadaan sarana dan prasarana RW berupa meja setengah biro, filling cabinet, megaphone, screen proyektor dan permakanan yang diperuntukkan untuk 6 RW
Outcome: Tercapainya kegiatan pengadaan sarana dan prasarana berupa meja setengah biro, filling cabinet, megaphone, dann screen proyektor untuk operasional pelayanan di 6 RW dan Perempuan dan laki-laki sama sama mendapatkan manfaat dari hasil kegiatan tersebut
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1044144820 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pemberdayaan masyarakat di Kelurahan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Terlaksannya kegiatan Pengadaan sarana dan prasarana non fisik yaitu pengadaan sarana dan prasarana RW berupa meja setengah biro, filling cabinet, megaphone, screen proyektor dan permakanan yang diperuntukkan untuk 6 RW
Outcome:
Tercapainya kegiatan pengadaan sarana dan prasarana berupa meja setengah biro, filling cabinet, megaphone, dann screen proyektor untuk operasional pelayanan di 6 RW dan Perempuan dan laki-laki sama sama mendapatkan manfaat dari hasil kegiatan tersebut
|