GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Wonokromo

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Wonokromo
UNIT ORGANISASI Kecamatan Wonokromo
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
SUB KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
TUJUAN SUB KEGIATAN Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
KODE SUB KEGIATAN 7.01.02
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • umlah masyarakat di Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya L: 76.255 P: 79.304
    • Penyelenggaraan pelayanan pemerintahan dan pelayanan public meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat : pengelolaan informasi, pengawasan internal, penyuluhan kepada masyarakat, dan pelayanan konsultasi
    • Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan public meliputi pelayanan jasa public serta pelayanan administrative kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan untuk menjamin kelancaran
    • penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan Pembina dan penanggung jawab.
    • Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik meliputi pelayanan administratif kependudukan yang diatur dalam perundang- undangan Untuk menjamin kelancaran
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
      Partisipasi:
      Seluruh warga masyarakat di Kecamatan Wonokromo
      Kontrol:
      Masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan dengan Kecamatan Wonokromo dan keluraha se Kecamatan Wonokromo
      Manfaat:
      Semua masyarakat baik laki-laki dan perempuan menerima manfaat terkait pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      Terdapat pengajuan administrasi kependudukan yang bergantung pada Perangkat Daerah lain
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya partisipasi - Anggapan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki manfaat sehingga masyarakat lebih mengutamakan kegiatan yang lain
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat Peningkatan Tingkat Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
    Outcome: Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 67020000
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat Peningkatan Tingkat Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Outcome:
Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan