NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Wonokromo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Wonokromo |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK |
KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- umlah masyarakat di Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya
L: 76.255
P: 79.304
- Penyelenggaraan pelayanan pemerintahan dan pelayanan public meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat : pengelolaan informasi, pengawasan internal, penyuluhan kepada masyarakat, dan pelayanan konsultasi
- Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan public meliputi pelayanan jasa public serta pelayanan administrative kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan untuk menjamin kelancaran
- penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan Pembina dan penanggung jawab.
- Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik meliputi pelayanan administratif kependudukan yang diatur dalam perundang- undangan Untuk menjamin kelancaran
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
Partisipasi:
Seluruh warga masyarakat di Kecamatan Wonokromo
Kontrol:
Masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi kependudukan dengan Kecamatan Wonokromo dan keluraha se Kecamatan Wonokromo
Manfaat:
Semua masyarakat baik laki-laki dan perempuan menerima manfaat terkait pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
- Sebab Kesenjangan Internal :
Terdapat pengajuan administrasi kependudukan yang bergantung pada Perangkat Daerah lain
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya partisipasi
- Anggapan bahwa kegiatan tersebut tidak memiliki manfaat sehingga masyarakat lebih mengutamakan kegiatan yang lain
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat Peningkatan
Tingkat Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Outcome: Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
67020000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah sarana dan prasarana penunjang pelayanan masyarakat Peningkatan
Tingkat Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Outcome:
Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan
|