NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Gayungan |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Gayungan |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum Sesuai Penugasan Kepala Daerah |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan urusan peemerintahan yang terkait dengan non perizinan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatkan pelayanan kependudukan di kecamatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02.2.04.02 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah penduduk di Kecamatan Gayungan Kota Surabaya L: 12307 P: 13334
- Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
- Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan pada tahun 2022 laki-laki sebesar 1758 sedangkan perempuan sebanyak 1841
- yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan ASN Laki-laki sebesar 14 perempuan sebesar 13 Non ASN laki-laki sebesar 22 perempuan sebesar 9
- yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan Non ASN laki-laki sebesar 13 perempuan sebesar 9
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Seharusnya Lali-laki dan perempuan memiliki akses dan peranan yang sama dalam mengurus pelayanan kependudukan
Partisipasi:
Partisipasi perempuan lebih besar dalam mengurus administrasi kependudukan dari pada laki-lak
Kontrol:
yang mengawasi dalam kegiatan pelayanan di kecamatan
Kecamatan Gayungan ASN Laki-laki sebesar 14 perempuan sebesar 13
kelurahan menanggal ASN Laki-laki sebesar 6 perempuan sebesar 3 Non ASN laki-laki sebesar 4 perempuan sebesar 6 kelurahan Dukuh menanggal ASN Laki-laki sebesar 3perempuan sebesar 6 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4
kelurahan Gayungan ASN Laki-laki sebesar 3 perempuan sebesar 6 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4 k
Kelurahan Ketintang ASN Laki-laki sebesar 6 perempuan sebesar 5 Non ASN laki-laki sebesar 7 perempuan sebesar 4
Manfaat:
Meningkatkan pelayanan kepada masyaralat baik laki-laki maupun perempuan
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. terbatasnya SDM untuk memberikan pelayanan kependudukan dalam mengoperasikan aplikasi adminduk
2. Anggaran yang digunakan adalah APBD dan sudah memadai
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya persepsi bahwa masyarakat bahwa pelayanan adminiduk adalah urusan perempuan
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
1. meningkatkan partisipasi masyarakat baik laki-laki maupun perempuan dalam pelayanan kependudukan 2. Maningkatkan pelayanan kependudukan yang ada di kecamatan maupun di kelurahan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
Outcome: 1. meningkatkan jumlah administrasi kependudukan di wilayah kecamatan gayungan baik laki-laki maupun perempuan sama besar sekitar 40 persen dibanding 60 pesen
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
27197800 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pelayanan Administrasi Kependudukan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah warga yang mengurus pelayanan kependudukan laki-laki sebesar 30 persen sedangkan perempuan 70 persen
Outcome:
1. meningkatkan jumlah administrasi kependudukan di wilayah kecamatan gayungan baik laki-laki maupun perempuan sama besar sekitar 40 persen dibanding 60 pesen
|