NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Administrasi Pembangunan |
UNIT ORGANISASI
|
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Administrasi Pembangunan |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
Program Perekonomian dan Pembangunan |
KEGIATAN
|
Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa |
SUB KEGIATAN
|
Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatnya Persentase ketersediaan barang dan jasa perkantoran |
KODE SUB KEGIATAN
|
Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Permasalahan terkait dokumen :
1. Ketidaksesuaian antara realisasi dengan perencanaan.
2. Adanya review design.
- Adanya Peraturan Pengadaan Barang/Jasa yang berubah dalam melaksanakan kegiatan Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa
- Jumlah pegawai Kelompok Kerja Pemilihan pengadaan barang
dan jasa berdasarkan Surat Keputusan Walikota Surabaya No. 6
Tahun 2021 adalah sejumlah 26 orang
L = 9 anggota
P = 17 anggota
- Perangkat Daerah memiliki kewenangan untuk
mengusulkan ke BPBJAP terkait Pengadaan Barang/Jasa
(tender).
- Perangkat Daerah partisipan mendapat keabsahan,
legalitas, dan kemudahan dalam proses pengadaan barang
/ jasa (tender).
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Semua PD mendapatkan akses dari BPBJAP
Partisipasi:
Tidak semua Perangkat Daerah terlibat dalam kegiatan tender
Kontrol:
Perangkat Daerah memiliki kewenangan untuk mengusulkan ke BPBJAP terkait Pengadaan Barang/Jasa (tender)
Manfaat:
Perangkat Daerah paftisipan mendapat keabsahan, legalitas, dan kemudahan dalam proses pengadaan barang / jasa (tender)
- Sebab Kesenjangan Internal :
Sebab Kesenjangan lnternal :
Kurangnya kompetensi untuk melakukan analisis gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. KArena perencanaan dari PD partisipan belum final sampai dengan waktu yang ditetapkan
2. adanya review design dari PD partisipan
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatnya prosentase ketersediaan barang dan jasa perkantoran bagi Perangkat Daerah partisipan. 20 Dokumen (Akumulasi) Total Teralokasi : 20 Dokumen
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Terlaksananya
Pendampingan dan
pembinaan kelompok kerja pemilihan dalam
melaksanakan kegiatan
pengadaan barang/jasa dibidang hukum dan teknis sebanyak 20 kali dalam 1 tahun, yang dilaksanakan oleh Pokja (Kelompok Ke4a) : 17 gender perempuan berbanding dengan 9 gender laki- laki,
Outcome: Sub Keoiatan : 20 Dokumen (Akumulasi) Total Teralokasi : 20 Dokumen
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
4688948884 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Terlaksananya
Pendampingan dan
pembinaan kelompok kerja pemilihan dalam
melaksanakan kegiatan
pengadaan barang/jasa dibidang hukum dan teknis sebanyak 20 kali dalam 1 tahun, yang dilaksanakan oleh Pokja (Kelompok Ke4a) : 17 gender perempuan berbanding dengan 9 gender laki- laki,
Outcome:
Sub Keoiatan : 20 Dokumen (Akumulasi) Total Teralokasi : 20 Dokumen
|