NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Mulyorejo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Mulyorejo |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat |
KEGIATAN
|
Operasional pengelolaan Administrasi LPMK, RW,RT |
SUB KEGIATAN
|
|
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Mutu Pelayanan administrasi kemasyarakatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Warga Kecamatan Mulyorejo: L: 42.698
P: 44.126
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi:L: 322
P: 24
- Jumlah Tokoh Masyarakat ( LPMK,RW,RT ) yang menerima
Operasional pengelolaan Administrasi .
L : 322
P : 24
- Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut
Eselon III:
L : 1
P : 0
Eselon IV:
L : 3
P : 2
- MeningkatnyajumlahTokohMasyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaikiMutu pelayanan
L : 322
P : 24
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. Namun jumlah penerimain formasi perempuan lebih rendah dari pada laki – laki.
Dengan perbandingan Laki laki (93,06 %) Perempuan (6,94 %)
Partisipasi:
Proporsi jumlah Tokoh Masyarakat ( LPMK, RW, RT ) yang menerima.Operasional pengelolaan Administrasilebih banyak laki –laki dari pada perempuan dengan presenta selaki –laki sebanyak 93,06%
Perempuan 6,94%
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini di dominasi laki – laki
Manfaat:
Proporsi Tokoh Masyarakat( LPKM, RW,RT ) laki – laki yang memperbaiki.
Mutu pelayanan lebih tinggi dari perempuan
Dengan perbandingan Laki laki (93,06%) Perempuan (6,94 %)
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Tidaksemua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender.
- Kurang tersedianya Operasional pengelolaan Administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelolaan ministrasi pelayanan adalah laki-laki.
Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu pelayananTokohMasyarakat tentanga dministrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan.
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatkan aksesin formasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. (2022)
L : 93,35 %
P : 6,65 %
Outcome: eningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW, RT) yang memperbaiki Mutu pelayanandari (2022)
L : 93,35 %
P : 6,65 %
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
5913024600 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Biaya Operasional Ketua Rukun Warga (RW) |
Aktivitas 2 |
Biaya Operasional Ketua Rukun Tetangga (RT) |
Aktivitas 3 |
Biaya Operasional Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) |
Aktivitas 4 |
Biaya Langganan Internet Up to 20 Mbps Kec. Mulyorejo |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatkan aksesin formasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. (2022)
L : 93,35 %
P : 6,65 %
Outcome:
eningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW, RT) yang memperbaiki Mutu pelayanandari (2022)
L : 93,35 %
P : 6,65 %
|