NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Benowo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Benowo |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat |
KEGIATAN
|
Operasional Pengelolaan Administrasi LPMK RW RT |
SUB KEGIATAN
|
|
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Mutu Pelayanan Administratif Kemasyarakatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.1 .2.01.03.0003 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Warga Kecamatan Benowo
L:34.041
P :34.'173
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang Menerima Informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi
- Jumlah Tokoh Masyarakat RT RW LPMK yang Menerima Operasional Pengelolaan Administrasi
- Pejabat yang melakukan pengawasan kegiatan tersebut
- Meningkatnya jumlah tokoh masyarakat RT RW LPMK yang memperbaiki mutu pelayanan
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi, Namun Jumlah Penerima Informasi perempuan lebih rendah dari pada perbandingan laki laki yakni 90 persen dibanding perempuan 10 persen
Partisipasi:
Proporsi jumlah tokoh masyarakat yang menerima menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi dengan presentase laki laki 90 persen dan Perempuan 10 persen
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang didominasi laki laki
Manfaat:
Proporsi tokoh masyarakat LPMK RW RT laki laki yang memperbaiki mutu pelayanan lebih tinggi dari perempuan
- Sebab Kesenjangan Internal :
Tidak Semua SDM dalam OPD faham tentang Konsep Gender atau pembangunan responsif gender
kurang tersedianya operasional pengelolaan administrasi untuk mendukung kesetaraan gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki laki
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu tokoh pelayanan masyarakat
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkat kan akses informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi pada tokoh masyarakat
Outcome: Meningkatnya tokoh masyarakat yang memperbaiki mutu kualitas pelayanan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1.777675000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkat kan akses informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi pada tokoh masyarakat
Outcome:
Meningkatnya tokoh masyarakat yang memperbaiki mutu kualitas pelayanan
|