NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Karang Pilang |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Karang Pilang |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
|
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Warga Kecamatan Karang Pilang L : 36.849 P : 37.592
- Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi: L : 195 P : 25
- Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima operasional pengelolaan administrasi L : 195 P : 25
- Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III : L : 1 P : Eselon IV : L : 6 P : 2
- Meningkatnya jumlah tokoh masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki mutu pelayanan L : 195 P : 25
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi. Namun jumlah penerima informasi perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandingan laki-laki (89%) perempuan (11%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah tokoh masyarakat (LPMK,RW,RT) yang menerima operasional pengelolaan administrasi lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentasi laki-laki 89%, perempuan 11%
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini didominasi laki-laki
Manfaat:
Proporsi tokoh masyarakat (LPMK,RW,RT) laki-laki yang memperbaiki mutu pelayanan lebih tinggi dari perempuan Dengan perbandingan laki-laki (89%) perempuan (11%)
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender
- Kurang tersedianya operasional pengelolaan administrasi untuk mendukung kesetaraan Gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki
- Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu pelayanan tokoh masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatkan akses informasi tentang operasional pengelolaan administrasi
Outcome: Meningkatnya tokoh masyarakat (LPMK.RW,RT) yang memperbaiki mutu pelayanan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1476600000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang operasional pengelolaan administrasi
Outcome:
Meningkatnya tokoh masyarakat (LPMK.RW,RT) yang memperbaiki mutu pelayanan
|