NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Karang Pilang |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Karang Pilang |
TAHUN ANGGARAN
|
2024 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Banyaknya laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.03.2 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Kelompok Masyarakat yang terlibat dalam sub kegiatan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan Karang Pilang : 4 LPMK, 29 RW, 187 RT
- Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
- Pembayaran JKK dan JKM bagi 220 Ketua Lembaga se Kecamatan Karang Pilang Kota Surabaya
- Ketua Lembaga terdiri dari :
LPMK : 4
L : 3 (75%)
P : 1 (25%)
RT : 187
L : 163 (87.17%)
P : 24 (12.83%)
RW : 29
L : 28 (96.55%)
P : 1 (3.45%)
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses bagi semua warga baik laki-laki, perempuan, tua, muda, anak-anak, sehat, sakit, cacat dan berkebutuhan khusus untuk dapat menerima pelayanan kependudukan maupun pelayanan lainnya.
L : 40 orang (54%)
P : 34 orang (46%)
Partisipasi:
Partisipasi petugas penyelia RW dan ketua Kelompok Masyarakat sudah sangat maksimal.
Kontrol:
Pelaksana pelayanan kepada masyarakat adalah Pegawai kecamatan, Ketua Kelompok masyarakat yang dilaksanakan di Balai RW.
Manfaat:
bagi warga penyandang disabilitas belum mendapatkan pelayanan yang maksimal, baik berupa fasilitas pelayanan maupun jenis pelayanan yang ditawarkan. sehingga mereka belum bisa menerima manfaat yang maksimal.
- Sebab Kesenjangan Internal :
Tidak semua petugas penyelia RW mampu menguasai semua jenis pelayanan, sehingga pada pelayanan tertentu hasilnya menjadi kurang maksimal.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Fasilitas balai RW kurang ramah terhadap disabilitas;
2. Ketua Kelompok Masyarakat kurang memahami jenis pelayanan.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Melibatkan kader surabaya hebat (KSH) dan karang taruna dalam kegiatan pelayanan sehingga partisipasi perempuan menjadi lebih banyak
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah Kelompok Masyarakat yang ikut berperan dalam kegiatan pelayanan pemerintahan di kecamatan bertambah
Outcome: 1. Persentase jenis pelayanan yang dinilai baik oleh masyarakat
2. Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan
3. Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
11880000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Rapat Musyawarah Pembangunan Kelurahan di Tingkat Kelurahan |
Aktivitas 2 |
Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah Kelompok Masyarakat yang ikut berperan dalam kegiatan pelayanan pemerintahan di kecamatan bertambah
Outcome:
1. Persentase jenis pelayanan yang dinilai baik oleh masyarakat
2. Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan
3. Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
|