NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Pakal |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Pakal |
TAHUN ANGGARAN
|
2024 |
PROGRAM
|
Penyelenggaraan pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraaan urusan pemerintahanyang tidak dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan Pada Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Pakal |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan meningkat dan lebih efektif |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02.2.02.0003 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715
L: 31.540 Orang
P: 31.175 Orang
- Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715
L: 31.540 Orang
P: 31.175 Orang
- Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715
L: 31.540 Orang
P: 31.175 Orang
- Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715
L: 31.540 Orang
P: 31.175 Orang
- Jumlah warga Kec.Pakal total : 62.715
L: 31.540 Orang
P: 31.175 Orang
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainnya.
Partisipasi:
Partisipasi masyrakat sangat tinggi sekali dalam kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online)
Kontrol:
Yang memiliki kontrol dalam pengambilan keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui kepala seksi Pemerintahan
Manfaat:
Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah kecamatan pakal menjadi tertib
- Sebab Kesenjangan Internal :
1.Kurangnya SDM/Petugas dalam menunjang atau melaksanakan tugas pelayanan publik
2.Sarana dan prasarana kurang memadai
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya administrasi kependudukan
2. Warga masyarakat masih banyak yang belum bisa melakukan kepengurusan mandiri secara online
3. Banyaknya warga yang belum memahami proses kepengurusan penduduk memerlukan cukup waktu sesuai SOP
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan meningkat dan lebih efektif
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Tercapainya Pelaksanaan peningkatan pelayanan kepada masyarakat
Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
12366000 |
RENCANA AKSI
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Tercapainya Pelaksanaan peningkatan pelayanan kepada masyarakat
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik
|