NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Tambaksari |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Tambaksari |
TAHUN ANGGARAN
|
2024 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Menyusun Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02.2.02.0003 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
- Pembayaran JKK dan JKM bagi 751 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya
- Ketua Lembaga terdiri dari :
LPMK : 8
L : 8
P : -
RT : 663
L : 591
P : 72
RW : 78
L : 72
P : 6
- Ketua Lembaga terdiri dari :
LPMK : 8
L : 8
P : -
RT : 663
L : 591
P : 72
RW : 78
L : 72
P : 6
- Ketua Lembaga terdiri dari :
LPMK : 8
L : 8
P : -
RT : 663
L : 591
P : 72
RW : 78
L : 72
P : 6
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Akses banyak didominasi oleh laki-laki karena para tokoh masyarakat banyak yang laki-laki
Partisipasi:
Partisipan kegiatan lebih didominasi laki-laki
Kontrol:
Tim dari Kasi Pemerintahan Kecamatan dengan Kepala Seksi Perempuan
Manfaat:
Manfaat kegiatan ini banyak diperoleh laki-laki
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Sarana & Prasarana yang belum mendukung
- SDM yang berwawasan gender cukup terbatas
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Adanya anggapan dari masyarakat jika pendataan lebih cocok dilakukan laki-laki
- Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan kinerja tokoh masyarakat yang melaksanakan tugasnya
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Melakukan pendataan dan sosialisasi :1 Kegiatan
Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan : 12 kegiatan
Outcome: Outcome
1. Indikator Program:
Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah : 100%
2. Indikator Kegiatan:
Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan : 751 lembaga
3. Indikator Sub kegiatan:
Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan: 12 laporan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
40446000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Melakukan pendataan dan sosialisasi |
Aktivitas 2 |
Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Melakukan pendataan dan sosialisasi :1 Kegiatan
Monitoring Pengelolaan Administrasi Pelayanan : 12 kegiatan
Outcome:
Outcome
1. Indikator Program:
Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah : 100%
2. Indikator Kegiatan:
Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan : 751 lembaga
3. Indikator Sub kegiatan:
Jumlah Laporan Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan: 12 laporan
|