NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
TAHUN ANGGARAN
|
2024 |
PROGRAM
|
Program Promosi Penanaman Modal |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Promosi Penanaman Modal yang menjadi Kewenangan Daerah/Kota |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan Kegiatan Promosi Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
mempromosikan kemudahan perizinan dan pelaporan bagi para pelaku usaha
Sebagai wadah untuk menampung permasalahan pelaku usaha terkait perizinan berusaha |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.18.03 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Pegawai DPMPTSP yang bertugas dalam pelaksanaan kegiatan promosi penanaman modal
- Staf ASN : 1
Laki-Laki : - Perempuan: 1
- Tenaga Kontrak : 2
Laki-Laki : 2 Perempuan : -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Akses masyarakat maupaun pelaku usaha dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan untuk mengikuti kegiatan Pameran adalah sama
Partisipasi:
Proporsi masyarakat maupun pelaku usaha yang mengikuti pameran adalah perempuan lebih besar dibandingkan laki- laki
Kontrol:
Proporsi pejabat pelaksana kegiatan Penyelenggaraan Promosi Penanaman Modal yang menduduki Eselon IV didominasi oleh perempuan
Manfaat:
Manfaat bagi kegiatan ini secara langsung tidak membatasi peran pelaku usaha yang ingin mendapatkan informasi danmelakukan perizinan usaha baik laki- laki maupun perempuan
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Peraturan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah UU dan Peraturan tentang Penanaman Modal
- SDM yang terlibat pada kegiatan ini mencukupi dari bantuan staf ASN dan tenaga kontrak
- Anggaran pada kegiatan ini telah mencukupi
- Sistem yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini telah memadai dan telah dibuatkan SOP sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini telah memadai
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Faktor Luar yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan ini adalah kurangnya pengetahuan masyarakat maupun pelaku usaha mengenai informasi perizinan usaha di Kota Surabaya
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
1. Meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan Pemerintahaan Pelayanan Publik
2. Menambah pengetahuan masyarakat dan juga pelaku usaha mengenai informasi dan perizinan berusaha
3. Memperluas jangkauan untuk memberikan informasi sebanyak- banyaknya mengenai informasi dan perizinan berusaha
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah promosi investasi yang dilaksanakan sebanyak 1 dari 3 kali pameran berdasarkan jenis kelamin pengunjung pameran terdiri :
- Laki-Laki : 22
- Perempuan : 64
dari 250 Calon Investor / Investor * (sampai dengan bulan Juli)
Outcome: Jumlah Dokumen Hasil Kegiatan Promosi Penanaman Modal Kabupaten/Kota sebanyak 3 kali pameran
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
703622653 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pelaksanaan Kegiatan Promosi Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota |
Aktivitas 2 |
Melaksanakan kegiatan Pameran sebagai bagian dari Promosi Investasi di Kota Surabaya |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah promosi investasi yang dilaksanakan sebanyak 1 dari 3 kali pameran berdasarkan jenis kelamin pengunjung pameran terdiri :
- Laki-Laki : 22
- Perempuan : 64
dari 250 Calon Investor / Investor * (sampai dengan bulan Juli)
Outcome:
Jumlah Dokumen Hasil Kegiatan Promosi Penanaman Modal Kabupaten/Kota sebanyak 3 kali pameran
|