NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Tenggilis Mejoyo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Tenggilis Mejoyo |
TAHUN ANGGARAN
|
2025 |
PROGRAM
|
Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan |
KEGIATAN
|
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Panjang Jiwo |
SUB KEGIATAN
|
Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.03.2.02.0003 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Pelaksana sub kegiatan
Jumlah RT Tahun 2024 : 43 Orang
L : 36
P : 7
Jumlah RW Tahun 2024 : 8 Orang
L : 8
P : 0
Jumlah LPMK Tahun 2024 : 1 Orang
L : 1
P : 0
Jumlah KSH (Kader Surabaya Hebat) : 120 Orang
L : 1
P : 119
Jumlah Penduduk Kelurahan 13.871
L: 6.972
P: 6.899
- -
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam menikmati sarana dan prasarana di Wilayah Kelurahan Panjang Jiwo
Partisipasi:
Dalam hal berkegiatan di RT dan RW, laki-laki lebih banyak jumlahnya dibandingkan perempuan
Kontrol:
Masyarakat baik laki-laki atau perempuan hadir atas kehendak sendiri
Manfaat:
Kegiatan RT/RW banyak diterima manfaatnya oleh laki-laki
- Sebab Kesenjangan Internal :
Kurangnya pemahaman SDM Kelurahan terhadap kesetaraan gender.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Budaya organisasi yang masih menganggap bahwa yang lebih aktif dan produktif dalam kegiatan kepengurusan adalah laki-laki
- Adanya persepsi dari masyarakat dalam pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat kelurahan lebih sesuai jika dilaksanakan laki-laki - Masih adanya anggapan bahwa perempuan kurang pantas berkegiatan pada malam hari.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
• Terpenuhinya sarana dan prasarana Masyarakat di Kelurahan Panjang Jiwo yang responsif gender
• Meningkatkan kapasitas Pokmas dan Ormas yang melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan dengan pemenuhan kebutuhan operasional (sarana dan prasarana)
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: 1. Box Container Kap. 25 L 4 Buah
2. Filing Cabinet 4 Laci 4 Buah
3. Kipas Angin Misty Fan 20 Unit
4. LCD Projector 9 Buah
5. Lemari Besi, Pintu Kaca 15 Unit
6. Megaphone 16 Buah 18 Buah
7. Meja Komputer 8 Unit
8. Pemasangan CCTV untuk Masyarakat 10 Paket
9. Printer Inkjet Multifungsi, up to A4 8 Unit
10. Scanner Dociment ADF, Duplex 1 Unit
11. Screen Projector 9 Unit
12. Tenda Terop 41 m2
13. White Board Standing Magnetic, Uk. 90 x 120 cm Balai 8 Unit
14. Biaya Operasional Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) 1 orang x 12 bulan
15. Biaya Operasional Ketua Rukun Tetangga (RT) 43 orang x 12 bulan
16. Biaya Operasional Ketua Rukun Warga (RW) 8 orang x 12 bulan
17. Biaya Operasional Balai RW dan RT (4 RT x 12 Bulan & 7 RW x 12 bulan)
Outcome: Jumlah pokmas dan ormas yang melaksanakan pemberdayaan masyarakat Kepuasan masyarakat baik laki-laki maupun perempuan terhadap fasilitas Balai RW serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1279407175 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Panjang Jiwo |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
1. Box Container Kap. 25 L 4 Buah
2. Filing Cabinet 4 Laci 4 Buah
3. Kipas Angin Misty Fan 20 Unit
4. LCD Projector 9 Buah
5. Lemari Besi, Pintu Kaca 15 Unit
6. Megaphone 16 Buah 18 Buah
7. Meja Komputer 8 Unit
8. Pemasangan CCTV untuk Masyarakat 10 Paket
9. Printer Inkjet Multifungsi, up to A4 8 Unit
10. Scanner Dociment ADF, Duplex 1 Unit
11. Screen Projector 9 Unit
12. Tenda Terop 41 m2
13. White Board Standing Magnetic, Uk. 90 x 120 cm Balai 8 Unit
14. Biaya Operasional Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) 1 orang x 12 bulan
15. Biaya Operasional Ketua Rukun Tetangga (RT) 43 orang x 12 bulan
16. Biaya Operasional Ketua Rukun Warga (RW) 8 orang x 12 bulan
17. Biaya Operasional Balai RW dan RT (4 RT x 12 Bulan & 7 RW x 12 bulan)
Outcome:
Jumlah pokmas dan ormas yang melaksanakan pemberdayaan masyarakat Kepuasan masyarakat baik laki-laki maupun perempuan terhadap fasilitas Balai RW serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan
|