NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Kenjeran |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Kenjeran |
TAHUN ANGGARAN
|
2025 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahandan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan dan Meningkatkan Kinjerja Tokoh Masyarakat agar lebih Efektif |
KODE SUB KEGIATAN
|
1774 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan dengan dilakukannya Pembayaran JKK dan JKM bagi 460 Lembaga se Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya
- Jumlah Penduduk di Kecamatan Kenjeran 177.561 Jiwa. L : 89.352 P : 88.209 * Sumber data dari Dispenduk (2024)
- Pelaksana Sub Kegiatan/Jumlah ASN/OS Pengampu Kegiatan : L : 4 P : 3
- Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah Kalikedinding : LPMK : 1 (L = 1) RW : 12 (L=12) RT : 144 (L=136, P=8)
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah KalikedindJumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Sidotopo Wetan : LPMK : 1 (L = 1) RW : 14 (L=14) RT : 148 (L=127, P=21 )
- Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Bulak Banteng : LPMK : 1 (L = 1) RW : 8 (L=8) RT : 69 (L=67, P=2)
Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tambak Wedi : LPMK : 1 (L = 1) RW : 4 (L=4) RT : 55 (L=49, P=6)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Lembaga Kemasyarakatan LPMK, RW dan RT di Wilayah Kecamatan Kenjeran
Partisipasi:
Kesenjangan laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan kegiatan Peningkatan Efektifitas Pelaksaan Pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan hampir seimbang
Kontrol:
keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan melalui Kepala Seksi Pemerintahan
Manfaat:
Pemenuhan Pelayanan dan Administrasi data Kependudukan Masyarakat di Wilayah Kecamatan Kenjeran
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Kurangnya SDM / Tenaga Operasional dalam menunjang atau melaksananan tugas Pelayanan Publik
- Kurangnya Sarana dan Prasarana kurang memada
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya persepsi masyarakat bahwa dalam pengurusan BPJS antara lakilaki dan perempuan tidak ada perbedaan
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Pemberian Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja dan Iuran Jaminan Kematian kepada Lembaga Kemasyarakat an di Wilayah Kecamatan Kenjeran
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan 460 Lembaga
Outcome: Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
132932800 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah lembaga kemasyarakatan yang aktif mendukung penyelenggaraan urusan pemerintahan 460 Lembaga
Outcome:
Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah
|