GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Kenjeran

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Kenjeran
UNIT ORGANISASI Kecamatan Kenjeran
TAHUN ANGGARAN 2025
PROGRAM Program Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum
KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
SUB KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Non Perizinan
TUJUAN SUB KEGIATAN Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik yang Efektif dan Inovatif
KODE SUB KEGIATAN 2121
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduaan masyarakat, dan pelayanan konsultasi
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Jumlah Penduduk di Kecamatan Kenjeran 177.561 Jiwa. L : 89.352 P : 88.209 * Sumber data dari Dispenduk (2024)
    • Pelaksana Sub Kegiatan/Jumlah ASN/OS Pengampu Kegiatan : L : 4 P : 3
    • Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tanah Kalikedinding : LPMK : 1 (L = 1) RW : 12 (L=12) RT : 144 (L=136, P=8) Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Sidotopo Wetan : LPMK : 1 (L = 1) RW : 14 (L=14) RT : 148 (L=127, P=21 )
    • Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Bulak Banteng : LPMK : 1 (L = 1) RW : 8 (L=8) RT : 69 (L=67, P=2) Jumlah Lembaga Masyarakat Kelurahan Tambak Wedi : LPMK : 1 (L = 1) RW : 4 (L=4) RT : 55 (L=49, P=6)
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Semua Warga Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kenjeran
      Partisipasi:
      Kesenjangan laki-laki dan perempuan dalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Non perizinan hampir seimbang
      Kontrol:
      Banyaknya Pengurusan Kependudukan
      Manfaat:
      Memudahkan Masyarakat dalam Pengurusan Kependudukan
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      - Kurangnya sosialisasi terkait pentingnya kepemilikan Dokumen Adminduk - Kurangnya tenaga operasional pengelola administrasi untuk mendukung kesetaraan gender
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Rendahnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya kepemilikan Dokumen Adminduk meliputi KTP, KK, Akte Kelahiran, Surat Pindah Kecamatan, SKRK –IMB dan Dokumen lainnya
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan Kesadarkan Masyarakat terhadap pentingnya kepemilikan Dokumen Adminduk Melalui Sosialisasi dan Partisipasi Terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Jumlah Bidang urusan pemerintahan terkait pelayanan non perizinan yang dilimpahkan kepada Camat 1 Bidang Urusan
    Outcome: Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 21369174
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Non Perizinan
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Jumlah Bidang urusan pemerintahan terkait pelayanan non perizinan yang dilimpahkan kepada Camat 1 Bidang Urusan
Outcome:
Persentase data terverifikasi yang dibutuhkan Perangkat Daerah