NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Komunikasi dan Informatika |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Komunikasi dan Informatika |
TAHUN ANGGARAN
|
2025 |
PROGRAM
|
Program Pengelolaan Aplikasi Informatika |
KEGIATAN
|
Pengelolaan e-goverment i Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota |
SUB KEGIATAN
|
Koordinasi pemanfaatan Portal Pelayanan Pemerintah Daerah yang terintegrasi |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Mengkoordinasikan Pembangunan, Pemeliharaan dan atau Pengembangan sistem informasi layanan publik dan layanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Membangun Sistem Penghubung Layanan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.16.03.2.02.0025 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Mengkoordinasikan Pembangunan, Pemeliharaan dan atau Pengembangan sistem informasi layanan publik dan layanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya
- Membangun Sistem Penghubung Layanan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya
- Jumlah pegawai yang menangani Koordinasi pemanfaatan Portal Pelayanan Pemerintah Daerah yang terintegrasi adalah 19 Orang
- yang terdiri dari laki-laki 12 Orang
- dan perempuan 7 Orang
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Portal dapat diaskses oleh seluruh perangkat daerah dan masyarakat
Partisipasi:
Perangkat daerah dan masyarakat mendapatkan kesempatan untuk mengakses portal layanan publik dan pemerintahan
Kontrol:
Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan pembangunan dan pemeliharaan portal layanan publik dan pemerintahan
Manfaat:
Perangkat daerah dan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang lebih efisien
- Sebab Kesenjangan Internal :
Adanya perkembangan teknologi yang begitu cepat sehingga di perlukan pembaharuan kemampuan SDM
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Adanya masyarakat yang belum bisa mengoperationalkan perangkat komputer atau digital sehingga tidak dapat mengakses portal pelayanan publik berbasis digital
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Mengkoordinasikan Pembangunan, Pemeliharaan dan atau Pengembangan sistem informasi layanan publik dan layanan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Membangun Sistem Penghubung Layanan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya sehingga dapat menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Potal pelayanan publik dan pemerintah digital yang lebih efisien
Outcome: Indikator Program : Persentase pemenuhan penanganan insiden layanan SPBE yang telah ditangani
Indikator Kegiatan : Persentase pengelolaan pusat data yang dipelihara dan dimonitoring
Indikator Sub-Kegiatan : Jumlah Layanan Pemda yang memanfaatkan Portal pelayanan Pemerintah Daerah terintegrasi, yaitu Portal Pelayanan Publik, Portal Administrasi Pemerintahan, dan/atau Portal Data Nasional
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
826773959 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
a |
Aktivitas 2 |
Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan pembangunan dan pemeliharaan portal layanan publik dan pemerintahan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Potal pelayanan publik dan pemerintah digital yang lebih efisien
Outcome:
Indikator Program : Persentase pemenuhan penanganan insiden layanan SPBE yang telah ditangani
Indikator Kegiatan : Persentase pengelolaan pusat data yang dipelihara dan dimonitoring
Indikator Sub-Kegiatan : Jumlah Layanan Pemda yang memanfaatkan Portal pelayanan Pemerintah Daerah terintegrasi, yaitu Portal Pelayanan Publik, Portal Administrasi Pemerintahan, dan/atau Portal Data Nasional
|