NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Dukuh Pakis |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Dukuh Pakis |
TAHUN ANGGARAN
|
2025 |
PROGRAM
|
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN |
KEGIATAN
|
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Dukuh Pakis |
SUB KEGIATAN
|
Pmberdayaan Masyarakat di Kelurahan Dukuh Pakis |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Untuk peningkatan kapasitas, kapabilitas dan pemenuhan kebutuhan Masyarakat di Kelurahan dengan mendayagunakan potensi dan sumber daya sendiri |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.03.2.02.03 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Kelurahan Dukuh Pakis merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Dukuh Pakis yang masuk dalam wilayah Surabaya Selatan.
- Jumlah Penduduk di Kelurahan Dukuh Pakis: 15.636 Jiwa
Laki-Laki : 7.764
Perempuan : 7.875
- Jumlah Ketua RW : 7 orang
L = 6
P = 1
Jumlah Ketua RT: 37 orang
L = 33
P = 4
- Jumlah Ketua LPMK = 1 Orang
L = 1 P = 0
Ketua RW :
L = 6 P =1
Ketua RT :
L = 34 P =4
- Pemberian Honor kepada ketua LPMK, RW, RT dan realisasi pemenuhan pemberdayaan di masyarakat
- Pemberian biaya operasional Balai RT dan Balai RW wilayah Kelurahan Dukuh Pakis
L = 1 P = 0
Ketua RW :
L = 6 P =1
Ketua RT :
L = 34 P =4
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Ketua LPMK, RW, RT mendapatkan akses terkait peningkatan kualitas kelurahan
Partisipasi:
Tidak semua ketua RW dan RT berpartisipasi mengikuti kegiatan yang diadakan di kelurahan
Kontrol:
Ketua LPMK, RW, RT mengikuti pelatihan berdasarkan undangan dari kelurahan dan rekomendasi dari kecamatan
Manfaat:
Peningkatan kualitas kemampuan LPMK, RW dan RT serta warga dapat terlayani dengan baik
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Kurangnya kemampuan dalam mengoperasionalkan IT
2. Keterlamabatan dalam mengetahui peraturan baru
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Keterbatasan koneksi jaringan internet
2. tidak memiliki sarana prasarana yang memadai dalam pelayanan masyarakat
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan kemampuan para ketua LPMK, RW dan RT dalam melayani Masyarakat
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Kebutuhan warga akan pelayanan dapat terlaksana dengan baik
Outcome: Tercapainya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
628995200 |
RENCANA AKSI
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Kebutuhan warga akan pelayanan dapat terlaksana dengan baik
Outcome:
Tercapainya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
|