NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Bagian Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan |
UNIT ORGANISASI
|
Bagian Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan |
TAHUN ANGGARAN
|
2025 |
PROGRAM
|
Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota |
KEGIATAN
|
Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah |
SUB KEGIATAN
|
Penyediaan Jasa Surat Menyurat |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Terpenuhinya pelayanan tata usaha umum, persuratan, dan kepegawaian di lingkungan Sekretariat Daerah |
KODE SUB KEGIATAN
|
1698 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah pejabat struktural di Bagian Umum & Prokopim :
L : 3 (75%)
P : 1 (25%)
- Jumlah seluruh pegawai di Bagian Umum & Prokopim :
L : 227 (76,41%)
P : 70 (23,59%)
- Jumlah staf di Sub Bagian TU & Kepegawaian :
L : 10 (52,63%)
P : 9 (47,67%)
- Jumlah staf di Sub Bagian TU & Kepegawaian :
L : 10 (52,63%)
P : 9 (47,67%)
- Jumlah staf di Sub Bagian TU & Kepegawaian :
L : 10 (52,63%)
P : 9 (47,67%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesenjangan kewajiban dalam melakukan pelayanan surat di Loket Digital Surat Masuk
Partisipasi:
Jumlah staf yang melakukan pelayanan surat di Loket Digital Surat Masuk di tahun 2024 :
L : 2 (66,67%)
P : 1 (33,33%)
Dari data tersebut, terdapat perbedaan, yakni jumlah laki-laki lebih banyak daripada perempuan dalam melakukan pelayanan surat
Kontrol:
Ka. Sub Bagian TU & Kepegawaian
L : 0
P : 1
Manfaat:
Dengan adanya jadwal bergilir dalam pelayanan surat pada Loket Digital Surat masuk, diharapkan setiap staf memiliki kewajiban dan tanggung jawab yang sama.
- Sebab Kesenjangan Internal :
Masih kurangnya SDM di Sub Bagian TU & Kepegawaian yang memiliki kemampuan berkomunikasi dan kemampuan pelayanan publik yang baik
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Banyaknya anggapan bahwa petugas loket laki-laki lebih tegas dan tanggap dalam melakukan pelayanan surat
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Terpenuhinya pelayanan tata usaha umum, persuratan, dan kepegawaian di lingkungan Sekretariat Daerah
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Indikator Aktivitas :
Jumlah pegawai yang melakukan pelayanan di Loket Digital Surat Masuk
L : 2 (33,33%)
P : 4 (66,67%)
Indikator Sub Kegiatan :
Jumlah laporan penyediaan jasa surat menyurat 12 Laporan
Indikator Kegiatan :
Persentase ketersediaan jasa pelayanan umum kantor dan jasa surat menyurat yang tepat waktu dan tepat sasaran 100%
Indikator Program :
Persentase ketepatan waktu penyediaan jasa surat menyurat dan penyediaan jasa pelayanan umum kantor 100%
Outcome: kebiajkan pelayanan umum berbasis gender
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
2.05167273400 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Melakukan rapat koordinasi internal terkait pengembangan Loket Digital Surat Masuk |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Indikator Aktivitas :
Jumlah pegawai yang melakukan pelayanan di Loket Digital Surat Masuk
L : 2 (33,33%)
P : 4 (66,67%)
Indikator Sub Kegiatan :
Jumlah laporan penyediaan jasa surat menyurat 12 Laporan
Indikator Kegiatan :
Persentase ketersediaan jasa pelayanan umum kantor dan jasa surat menyurat yang tepat waktu dan tepat sasaran 100%
Indikator Program :
Persentase ketepatan waktu penyediaan jasa surat menyurat dan penyediaan jasa pelayanan umum kantor 100%
Outcome:
kebiajkan pelayanan umum berbasis gender
|