|
NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Tenggilis Mejoyo |
|
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Tenggilis Mejoyo |
|
TAHUN ANGGARAN
|
2025 |
|
PROGRAM
|
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
|
KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan kepada Camat |
|
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan Urusan pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan |
|
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait Administrasi Kependudukan dan Non Perizinan |
|
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02.2.04.02 |
|
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- -
- Jumlah Penduduk Kecamatan Tenggilis Mejoyo : 58.889 orang
L : 28.950 orang
P : 29.939 orang
- Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan 1. Pelayanan
pengelolaan informasi; pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat
- Pelayanan Konsultasi
Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik meliputi :
pelayanan jasa publik serta pelayanan administrasi kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
Partisipasi:
Partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali dalam kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online
Kontrol:
Yang memiliki kontrol dalam pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan
Manfaat:
Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo menjadi tertib
- Sebab Kesenjangan Internal :
sarana dan prasarana yang sudah tidak layak digunakan
- Kurangnya SDM/petugas dalam penempatan pegawai yang belum optimal
- Masih terdapat pegawai yang kurang optimal dalam melaksanakan tugasnya
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Minimnya anggaran untuk menunjang kegiatan administrasi kependudukan
- Kurangnya kelengkapan dokumen pemohon yang menghambat proses pelayanan
|
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan non perizinan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Tercapainya Data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi
Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik
Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun
Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan
Jumlah Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun
Indikator Program :
Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan
|
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
17941974 |
|
RENCANA AKSI
|
| Aktivitas 1 |
Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan kepada Camat |
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Tercapainya Data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik
Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun
Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan
Jumlah Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun
Indikator Program :
Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan
|