GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Tenggilis Mejoyo

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Tenggilis Mejoyo
UNIT ORGANISASI Kecamatan Tenggilis Mejoyo
TAHUN ANGGARAN 2025
PROGRAM Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik
KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan kepada Camat
SUB KEGIATAN Pelaksanaan Urusan pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
TUJUAN SUB KEGIATAN Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait Administrasi Kependudukan dan Non Perizinan
KODE SUB KEGIATAN 7.01.02.2.04.02
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • -
    • Jumlah Penduduk Kecamatan Tenggilis Mejoyo : 58.889 orang L : 28.950 orang P : 29.939 orang
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan 1. Pelayanan pengelolaan informasi; pengawasan internal; penyuluhan kepada masyarakat
    • Pelayanan Konsultasi Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik meliputi : pelayanan jasa publik serta pelayanan administrasi kependudukan yang diatur dalam perundang-undangan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan publik diperlukan pembina dan penanggung jawab
    • -
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
      Partisipasi:
      Partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali dalam kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online
      Kontrol:
      Yang memiliki kontrol dalam pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik adalah Camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan
      Manfaat:
      Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah Kecamatan Tenggilis Mejoyo menjadi tertib
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      sarana dan prasarana yang sudah tidak layak digunakan - Kurangnya SDM/petugas dalam penempatan pegawai yang belum optimal - Masih terdapat pegawai yang kurang optimal dalam melaksanakan tugasnya
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Minimnya anggaran untuk menunjang kegiatan administrasi kependudukan - Kurangnya kelengkapan dokumen pemohon yang menghambat proses pelayanan
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Terselesainya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan non perizinan
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Tercapainya Data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi
    Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan Jumlah Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Indikator Program : Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 17941974
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan kepada Camat
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Tercapainya Data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan Jumlah Laporan untuk Kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 4 laporan selama setahun Indikator Program : Penilaian masyarakat terhadap ketepatan waktu pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan