NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Pakal |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Pakal |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN KELURAHAN |
KEGIATAN
|
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan (Kelurahan Pakal) |
SUB KEGIATAN
|
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Mengoptimalkan pembangunan sarana dan prasarana di kelurahan. |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.03.2.02.03 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Kegiatan Pembangunan Masyarakat di Kelurahan berupaya mengoptimalkan pemenuhan sarana dan prasarana kelurahan dalam menciptakan pelayanan yang berkualitas
- Jumlah RT : L = 28, P = 0
- Jumlah RW : L = 6, P = 0
- Jumlah LPMK : L = 1, P = 0
- Jumlah Kartu Keluarga ( KK ) di Kelurahan Pakal : 3.485 KK. Jumlah warga : 10.940 jiwa ( L = 5.477 jiwa; P = 5.463 jiwa )
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesenjangan dalam kegiatan maupun forum pada pemberdayaan masyarakat di kelurahan.
Partisipasi:
Kurangnya partisipasi secaraumum, lebih didominasi laki-laki.
Kontrol:
Berupaya meningkatkan kesetaraan gender dalam setiap kegiatan pemberdayaan masyarakat di kelurahan.
Manfaat:
Setiap kegiatan mendapat manfaat dari upaya-upaya kesetaraan gender pada kegiatan peberdayaan masyarakat di kelurahan.
- Sebab Kesenjangan Internal :
Kurangnya pengetahuan untuk peningkatan kesetaraan gender.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Budaya yang berkembang di masyarakat bahwa perempuan tidak setara dengan laki-laki dalam hal berkeluarga, bermasyarakat, berorganisasi dan lain sebagaimana.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan pemenuhan dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan kesetaraan gender.
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: umlah pokmas dan ormas yang melaksanakan pemberdayaan masyarakat di kelurahan : 6 pokmas/ormas.
Outcome: Nilai kepuasan masyarakat layanan kecamatan 89,23 %.
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
2439911304 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pemberdayaan Kelurahan |
Aktivitas 2 |
Pemberdayaan Kelurahan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
umlah pokmas dan ormas yang melaksanakan pemberdayaan masyarakat di kelurahan : 6 pokmas/ormas.
Outcome:
Nilai kepuasan masyarakat layanan kecamatan 89,23 %.
|