NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Gayungan |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Gayungan |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
Program Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Pelayanan di wilayah Gayungan lebih meningkat dan efektif |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02.2.02.03 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah penduduk di Kecamatan Gayungan Kota Surabaya
L: 48883 P: 49067
- Jumlah RW kecamatan Gayungan sebanyak 30
L = 29 P = 1
- Jumlah RT Kecamatan Gayungan sebanyak 163
L = 141 P =31
- Yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut
Kec. Gayungan
ASN
L: 14 P:13
Non ASN
L: 22 P: 9
- Yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut
Kec. Gayungan
ASN
L: 14 P:13
Non ASN
L: 22 P: 9
Kel. Menanggal
ASN
L: 6 P: 3
Non ASN
L : 4 P : 6
Kel.Dukuh Menanggal
ASN
L : 3 P : 6
Non ASN
L : 7 P : 4
Kel. Ketintang
ASN
L : 6 P :5
Non ASN
L : 7 P : 4
Kel. Gayungan
ASN
L: 3 P : 6
Non ASN
L : 7 P : 4
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya akses yang sama antara laki-laki dan perempuan untuk menjadi pengurus kelembagaan dengan perbandingan laki-laki 60 persen perempuan 40 persen
Partisipasi:
lebih banyak laki-laki yang menjadi pengurus lembaga kemasyarakatan daripada perempuan dengan perbandingan laki-laki 90 persen perempuan 10 persen
Kontrol:
yang melakukan pengawasan dalam kegiatan ini lebih domain ke laki-laki sebesar 56 persen perempuan 44 persen
Manfaat:
semua warga berhak mendapatkan pelayanan yang baik dan efektif
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. SDM yang menangani pelayanan umum sudah cukup
2. Sarana Prasarana kurang memadai dalam sub kegiatan ini
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Lebih banyak laki-laki yang mengikuti lembaga kemasyarakatan dalam menerima informasi pelayanan umum
2. Adanya pemahaman warga bahwa segala sesuatu bentuk pelayanan harus mengetahui RT RW setempat
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan pelayanan umum yang terintegritas dan efektif
Meningkatkan peran serta RT RW dalam memberikan memberikan pelayanan umum ke warga
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: meningkatnya pelayanan umum yang meningkat dan efektif
Outcome: kepuasan masyarakat meningkat laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama dalam mengikuti lembaga kemasyarakatan dengan perbandingan laki-laki 60 persen perempuan 40 persen
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
13240600 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Melakukan pendataan dan sosialisasi terkait pelayanan umum |
Aktivitas 2 |
Melakukan evaluasi terkait kekurangan dalam meberikan pelayanan umum |
Aktivitas 3 |
1. Melakukan pendataan kepada warga |
Aktivitas 4 |
2. memberikan sosialisasi kepada warga terkait program program pemerintah |
Aktivitas 5 |
3. melakukan evaluasi terkait kekurangan dalam memberikan pelayanan umum |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
meningkatnya pelayanan umum yang meningkat dan efektif
Outcome:
kepuasan masyarakat meningkat laki-laki dan perempuan memiliki hak yang sama dalam mengikuti lembaga kemasyarakatan dengan perbandingan laki-laki 60 persen perempuan 40 persen
|