NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Wiyung |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Wiyung |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik |
KEGIATAN
|
Pelaksanaan urusan pemerintahan yang dilimpahkan kepada camat |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan urusan pemerintahan yang terkait dengan non perizinan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Terselesaikannya laporan pada pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan dan non perizinan |
KODE SUB KEGIATAN
|
7.01.02.2.04.02 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah penduduk,Penyelenggaraan pelayanan yang diberikan, Ruang lingkup pelayanan
- pelayanan; pengelolaan
informasi; pengawasan internal; penyuluhan kepada
masyarakat
- pelayanan konsultasi
Ruang lingkup pelayanan pemerintahan dan pelayanan public meliputi: pelayanan jasa publik serta pelayanan administratif kependudukan yang diatur dalam perundang- undangan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pelayanan public diperlukan pembina dan penanggung
jawab
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan
dan pelayanan publik lainnya
Partisipasi:
Partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali dalam
kepengurusan terkait data kependudukan baik melalui kecamatan maupun mengurus secara mandiri (online)
Kontrol:
Yang memiliki kontrol dalam pelayanan
Manfaat:
Administrasi data kependudukan masyarakat di wilayah kecamatan Wiyung menjadi tertib
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Kurangnya sarana dan prasarana yang sudah tidak layak digunakan 2. Kurangnya
SDM/Petugas dalam penempatan pegawai yang belum optimal
3. Masih terdapat pegawai yang kurang optimal dalam melaksanakan tugasnya
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1.Minimnya anggaran untuk menunjang kegiatan administrasi kependudukan
proses kepungurusan yang kurang efektif/terlalu
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah
Kecamatan meningkat dan lebih efektif
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Tercapainya data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi kependudukan
Outcome: Indikator Sub Kegiatan:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik Indikator
Kegiatan:
Jumlah
laporan untuk kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 1
laporan selama setahun Indikator Program: Kepuasan
Peningkatan efektifitas pelayanan pada masyarakat
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
8991000 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pelaksanaan urusan pemerintahan yang dilimpahkan kepada camat |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Tercapainya data terpilah untuk laporan kepengurusan administrasi kependudukan
Outcome:
Indikator Sub Kegiatan:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik Indikator
Kegiatan:
Jumlah
laporan untuk kegiatan administrasi kependudukan sebanyak 1
laporan selama setahun Indikator Program: Kepuasan
Peningkatan efektifitas pelayanan pada masyarakat
|