GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Tambaksari

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Tambaksari
UNIT ORGANISASI Kecamatan Tambaksari
TAHUN ANGGARAN 2023
PROGRAM PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
KEGIATAN Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan
SUB KEGIATAN Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
TUJUAN SUB KEGIATAN Meningkatkan kinerja tokoh masyarakat yang melaksanakan tugasnya Sasaran Sub Kegiatan Ketua LPMK, RW, dan RT Kelurahan se – Kecamatan Tambaksari
KODE SUB KEGIATAN PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • - Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan - Pembayaran JKK dan JKM bagi 749 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya Tokoh pelaksana : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
    • - Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan - Pembayaran JKK dan JKM bagi 749 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya Tokoh pelaksana : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
    • - Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan - Pembayaran JKK dan JKM bagi 749 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya Tokoh pelaksana : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
    • - Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan - Pembayaran JKK dan JKM bagi 749 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya Tokoh pelaksana : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
    • - Meningkatkan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan - Pembayaran JKK dan JKM bagi 749 Ketua Lembaga se Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya Tokoh pelaksana : LPMK : 8 L : 8 P : - RT : 663 L : 591 P : 72 RW : 78 L : 72 P : 6
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Akses banyak didominasi oleh laki-laki karena para tokoh masyarakat banyak yang laki-laki
      Partisipasi:
      Partisipan kegiatan lebih didominasi laki-laki
      Kontrol:
      Tim dari Kasi Pemerintahan Kecamatan dengan Kepala Seksi Perempuan
      Manfaat:
      Manfaat kegiatan ini banyak diperoleh laki-laki
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      - Sarana & Prasarana yang belum mendukung - SDM yang berwawasan gender cukup terbatas
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Adanya anggapan dari masyarakat jika pendataan lebih cocok dilakukan laki-laki - Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan kinerja tokoh masyarakat yang melaksanakan tugasnya
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Jumlah laporan peningkatan efektifitas pelaksanaan pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
    Outcome: Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 48535200
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Pembayaran JKK dan JKM bagi 749 Ketua Lembaga se Kecamatan Genteng Kota Surabaya
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Jumlah laporan peningkatan efektifitas pelaksanaan pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu