NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program Pemasaran Pariwisata |
KEGIATAN
|
Pemasaran Pariwisata Dalam dan Luar Negeri Daya, Destinasi dan Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten/Kota |
SUB KEGIATAN
|
Fasilitasi Kegiatan Pemasaran Pariwisata Baik dalam dan Luar Negeri Pariwisata Kabupaten/Kota |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Memfasilitasi pelajar di Surabaya untuk menjadi Duta Wisata Cak dan Ning Surabaya |
KODE SUB KEGIATAN
|
- |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Peserta Cak dan Ning pada tahun 2022 Kota Surabaya:
L : 32
P : 167
- Jumlah Cak dan Ning terpilih (pemenang) pada tahun 2022 Kota Surabaya:
L : 15
P : 15
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Baik laki-laki maupun perempuan mendapat akses informasi secara seimbang melalui media sosial pada sub-kegiatan ini
Partisipasi:
Yang mendaftar sebagai calon Cak dan Ning banyak didominasi perempuan
Kontrol:
Pengontrol sub kegiatan ini adalah Kepala Bidang Pariwisata yang dijabat oleh seorang Perempuan
Manfaat:
Jumlah Cak dan Ning terpilih (pemenang) pada tahun 2022 Kota Surabaya :
L : 15
P : 15
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. SDM yang berwawasan wisata gender cukup terbatas
2. kurangnya kesadaran sebagai masyarakat sadar wisata
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. adanya anggapan/persepsi bahwa duta wisata hanya identik dengan perempuan
2. kurangnya informasi terkait peran serta duta wisata Cak dan Ning di dalam masyarakat
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Memfasilitasi pelajar atau pemuda yang berkesetaraan gender
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah Duta Wisata Cak Ning 30 orang:
L : 15
P : 15
Outcome: Terpilihnya Duta Wisata yang dapat mengembangkan budaya dan pariwisata di Kota Surabaya serta mampu mempromosikan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Surabaya
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
564612512 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pemasaran Pariwisata Dalam dan Luar Negeri Daya Tarik, Destinasi dan Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten/Kota |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah Duta Wisata Cak Ning 30 orang:
L : 15
P : 15
Outcome:
Terpilihnya Duta Wisata yang dapat mengembangkan budaya dan pariwisata di Kota Surabaya serta mampu mempromosikan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kota Surabaya
|