GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Genteng

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Genteng
UNIT ORGANISASI Kecamatan Genteng
TAHUN ANGGARAN 2023
PROGRAM PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
SUB KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
TUJUAN SUB KEGIATAN Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif
KODE SUB KEGIATAN PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
    • Pelaksanaan PP No 40 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan UU No 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan Sebagaimana Telah Diubah Dengan UU No 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas UU No 23
    • Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan. Jumlah petugas pelayanan adminduk : Laki-laki Perempuan Jumlah warga se kecamatan Genteng Laki-laki Perempuan Jumlah berkas pengurusan pelayanan adminduk setiap bulan
    • -
    • -
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
      Partisipasi:
      Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu perlu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat
      Kontrol:
      Tim pelayanan Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Genteng dimana jumlah petugas laki-laki dan perempuan sudah seimbang
      Manfaat:
      Semua masyarakat baik laki – laki dan perempuan menerima manfaat pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      - Sarana dan Prasarana, SDM , kemauan dan itikad pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik - Kurangnya pemahaman tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standart pelayanan
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya kepemilikan dan updating data terkait dengan dokumen kependudukan
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif terkait dengan updating data kependudukan
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Terdapatnya data kependudukan yang akurat Terselesaikannya permasalahan kependudukan warga Peningkatan kualitas pelayanan kependudukan
    Outcome: Indikator program : Persentase jenis pelayanan yang dinilai baik oleh masyarakat Indikator sub kegiatan : Jumlah Bidang urusan pemerintahan terkait pelayanan non perizinan yang dilimpahkan kepada Camat Indikator sub kegiatan : Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 12654000
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Terdapatnya data kependudukan yang akurat Terselesaikannya permasalahan kependudukan warga Peningkatan kualitas pelayanan kependudukan
Outcome:
Indikator program : Persentase jenis pelayanan yang dinilai baik oleh masyarakat Indikator sub kegiatan : Jumlah Bidang urusan pemerintahan terkait pelayanan non perizinan yang dilimpahkan kepada Camat Indikator sub kegiatan : Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan