NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Penyelenggaraan Jalan |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota |
SUB KEGIATAN
|
Rekonstruksi Jalan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Menyediakan dan Meningkatkan Kinerja Jaringan Jalan |
KODE SUB KEGIATAN
|
(1.03.10.2.01.08) Rekontruksi Jalan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- : Jumlah penduduk Kota Surabaya yang melalui fasilitas tersebut 2.971.646 Jiwa
L: 1.473.241 Jiwa (49.6%)
P: 1.498.405 Jiwa (50.4%)
- -
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya keamanan dan kenyamanan pengguna jalan bagi laki-laki maupun perempuan.
Pelaksana perbaikan jalan lebih banyak dilakukan oleh laki-laki
Partisipasi:
Ketersedian fasilitas jalan yang aman dan nyaman serta dapat digunakan lebih baik oleh laki-laki dan perempuan
Pelaksana perbaikan jalan lebih banyak dilakukan oleh laki-laki
Kontrol:
Jumlah pejabat pengawas kegiatan Rekonstruksi Jalan, didominasi oleh laki-laki.
Pelaksana perbaikan jalan lebih banyak dilakukan oleh laki-laki
Manfaat:
Tersedianya konektifitas serta optimalisai jalan, yang dapat dimanfaatkan penduduk kota Surabaya baik laki-laki maupun perempuan
Manfaat pelaksanaan kegiatan lebih banyak diterima oleh laki-laki
- Sebab Kesenjangan Internal :
Ada SDM yang belum memahami pembangunan jalan yang resposif gender/pembangunan yang mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan laki-laki dan perempuan, anak, disabilitas, lansia
Laki-laki lebih banyak menjadi pengambil keputusan dalam pelaksanaanperbaikan jalan
Laki-laki lebih banyak menjadi pelaksana perbaikan jalan
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Anggapan bahwa Rekonstruksi Jalan adalah untuk kepentingan laki-laki, bahwa yang melewati jalan didominasi oleh laki-laki.
Karena anggapan bahwa yang bekerja ke luar rumah memanfaatkan jalan lebih banyak laki-laki, sedangkan perempuan di rumah saja
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Mewujudkan sistem infrastruktur kota yang terakses, terkoneksi dan menjamin mobilitas melalui ketahanan terhadap bencana, sinkronisasi sistem penataan ruang dan pertahanan, pengoptimalan, utilitas, dan sistem drainase kota serta jaringan transportasi kota yang terpadu dengan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan laki-laki dan perempuan, anak, disabilitas, lansia.
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jalan yang telah diperbaiki/rekonstruksi 935 m, lebar jalan 9,8 m (2022)
Lokasi jalan yang telah diperbaiki (2022) adalah Jl. Jemursari
Jenis rekonstruksi yang dilakukan (2022) adalah Overlay
jenis jalur/jalan yang tersedia dan dibangun
adalah Jalan Raya
Outcome: Tersedia dan meningkatnya kinerja jaringan jalan yang dapat dimanfaatkan penduduk kota surabaya. Sejumlah 1 Lokasi yang lebih nyaman dan aman bagi laki-laki maupun perempuan, anak, disabilitas dan lansia
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
3557334000.003 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Menyediakan dan Meningkatkan Kinerja Jaringan Jalan baik untuk laki-laki dan perempuan, anak, disabilitas, lansia |
Aktivitas 2 |
Perbaikan jalan sepanjng 935 m dengan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan laki-laki dan perempuan, anak, disabilitas, lansia |
Aktivitas 3 |
Pemberian kesempatan bagi perempuan yang mau menjadi pelaksanadalam kegiatan perbaikan jalan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jalan yang telah diperbaiki/rekonstruksi 935 m, lebar jalan 9,8 m (2022)
Lokasi jalan yang telah diperbaiki (2022) adalah Jl. Jemursari
Jenis rekonstruksi yang dilakukan (2022) adalah Overlay
jenis jalur/jalan yang tersedia dan dibangun
adalah Jalan Raya
Outcome:
Tersedia dan meningkatnya kinerja jaringan jalan yang dapat dimanfaatkan penduduk kota surabaya. Sejumlah 1 Lokasi yang lebih nyaman dan aman bagi laki-laki maupun perempuan, anak, disabilitas dan lansia
|