GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Benowo

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Benowo
UNIT ORGANISASI Kecamatan Benowo
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemeriintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
SUB KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
TUJUAN SUB KEGIATAN Untuk menunjang program Pemerintah Kota Surabaya
KODE SUB KEGIATAN PROGRAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DAN PELAYANAN PUBLIK
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Jumlah warga Kelurahan Kecamatan Benowo L:35,524 P: 35,464
    • Jumlah Tokoh Masyarakat yg menerima informasi tentang kegia tan pembangu nan L : 4 P : 0
    • Jumlah RW : 26 L :22 P : 4 Jml LPMK : 4 L : 4 P : -
    • Jumlah Toko masyarakat mengikuti musrembang RT Jumlah : L : 153 P : 3 Jumlah RW : L :26 P : -
    • Pejabat yang melakukan pengawasa pada kegiatan tersebut Eselen L = 2 P = 3
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesamaan dalam mendapatkan Informasi terkait pemahamman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik lainya
      Partisipasi:
      Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu perlu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat
      Kontrol:
      yang memiliki control dalam pengambilaln keputusan/kebijakan terkait dengan pelayanan publik adalah camat melalui Kepala Seksi Pemerintahan
      Manfaat:
      Semua masyarakat baik laki laki maupun perempuan menerima manfaat terkait pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      Kurangnya pemahaman tentang Petunjuk teknis penyusunan penetapan dan penerapan standar pelaynan - SDM, kemauan dan iktikat pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      pengetahuan masyarakat yajng kurang akan pentingnya partisipasi - Perlakuan yang mengakibatkan masyarakat berfikir untuk tidak ada pengaruh terhadap partisipasi yang dilakukan, sehingga mereka lebih memprioritaskan pekerjaan mereka dibanding hal lainya
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan Kualitas pelayanan publik yang efektif dan inovatif) Yang Responsif Gender
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Jumlah sarana dan prasarana penunjanga pelayanan masyarakat '- Peningkatan Jumlah usaha yajng dilakukan oleh masyarakat
    Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Pemerintahan dan Pelayana Publik
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 7.360560
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Melakukan pendataan dan sosialisasi kepada Masyarakat
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Jumlah sarana dan prasarana penunjanga pelayanan masyarakat '- Peningkatan Jumlah usaha yajng dilakukan oleh masyarakat
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan Pemerintahan dan Pelayana Publik