GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Simokerto

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Simokerto
UNIT ORGANISASI Kecamatan Simokerto
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM Kode: [7.01.02.0.04.02] Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan (Pemerintahan_1202)
KEGIATAN Koordinasi Penyelenggaraam Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan
SUB KEGIATAN Meningkatkan daya tahan kesehatan Pegawai Pelayanan Adminduk
TUJUAN SUB KEGIATAN Membantu SKPD Kecamatan bidang Pemerintahan mempermudah pelaksanaan Pelayanan Adminduk
KODE SUB KEGIATAN Kode: [7.01.02.2.04.02] Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkair dengan Nonperizinan (Pemerintahan_1202)
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Jumlah Pegawai Pemerintahan Pelayanan Adminduk di Kecamatan adalah L = 1 dan P = 3
    • Partisipasi : Pegawai PNS dan Non PNS bidang Pemerintahan melaksanakan pelayanan Adminduk sesuai dengan aturan Pelayanan yang berlaku
    • Akses : di Lobby Pelayanan Adminduk Kecamatan
    • Kontrol : Adanya mobilitas penduduk semua kalangan dalam pelayanan adminduk dan penduduk yang Heterogen di Kec. SImokerto
    • Manfaat : Agar segala urusan tentang pelayanan adminduk di Kec. Simokerto lebih praktis efektif dan efisien
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      di Lobby Pelayanan Adminduk Kecamatan
      Partisipasi:
      Pegawai PNS dan Non PNS bidang Pemerintahan melaksanakan pelayanan Adminduk sesuai dengan aturan Pelayanan yang berlaku
      Kontrol:
      Adanya mobilitas penduduk semua kalangan dalam pelayanan adminduk dan penduduk yang Heterogen di Kec. SImokerto
      Manfaat:
      Agar segala urusan tentang pelayanan adminduk di Kec. Simokerto lebih praktis efektif dan efisien
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      Menurunnya intensitas Pegawai Pelayanan Adminduk di Kecamatan memenuhi pelayanan over capacity
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      Adanya warga peminta pelayanan yang mengurus urusan Adminduk masih memakai Jasa Calo, Adanya warga peminta pelayanan Adminduk yang tidak bersabar dalam berkoordinasi dengan Pegawai Pelayanan Adminduk Kecamatan
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan daya tahan kesehatan Pegawai Pelayanan Adminduk
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Meningkatnya Jumlah Pelayan Adminduk Kecamatan dari L = 1 dan P = 3 menjadi L = 4 dan P = 4
    Outcome: Mempercepat proses pelayanan Adminduk dan memakan waktu tidak terlalu lama
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 3370500
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 7.01.02.2.04 Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan di Tingkat Kecamatan
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Meningkatnya Jumlah Pelayan Adminduk Kecamatan dari L = 1 dan P = 3 menjadi L = 4 dan P = 4
Outcome:
Mempercepat proses pelayanan Adminduk dan memakan waktu tidak terlalu lama