NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana |
TAHUN ANGGARAN
|
2023 |
PROGRAM
|
PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/
KOTA |
KEGIATAN
|
Administrasi Umum Perangkat Daerah |
SUB KEGIATAN
|
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Meningkatkan nilai pelayanan kebutuhan perkantoran |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.08.01.2.06.02 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Pegawai DP3APPKB 128 orang
Jumlah ASN : 25 orang
L: 3 orang
P: 22 orang
Jumlah Tenaga Kontrak : 103 orang
L : 61 orang
P : 42 orang
- Jumlah bidang/unit yang perlu dilayani :
1. Sekretariat
2. Bidang Pengarusutamaan Gender dan Pemenuhan Hak Anak
3. Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak
4. Bidang Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Keluarga Sejahtera
5. UPT PPA
- Jumlah rekening :
24 rekening barjas
- 24 rekening barjas terealisasi
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Seluruh pegawai (setiap bidang) mendapat akses menyeluruh untuk kebutuhan kinerja bidang.
Partisipasi:
Pelayanan penyediaan peralatan dan perlengkapan kantor dilaksanakan oleh sekretariat.
Kontrol:
>Penilaian kinerja pelayanan sekretariat oleh bidang dilakukan melalui survei kuisioner e-performance.
>Pengadaan belanja pakai habis berkoordinasi sesuai kebutuhan bidang.
>Pengendalian kartu stok barang pakai habis sesuai analisis kebutuhan pemakaian barang
Manfaat:
Kinerja pegawai dan operasional kantor perjalan dengan baik.
- Sebab Kesenjangan Internal :
Perlu pengkajian kebutuhan rill setiap bidang terkait barang jasa yang diakomodir sekretariat
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Permintaan rasionalisasi anggaran terhadap sub kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor oleh Tim Anggaran perangkat daerah.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Mengembangkan sistem pelayanan barang jasa dengan lebih efektif dan efisien
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: 1. Terlaksananya sinergi antara Sekretariat dan bidang dalam mewujudkan budaya kerja efektif dan efisien
2. Terlaksananya kinerja operasional perkantoran dengan baik.
Outcome: Indikator Subkegiatan:
Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Indikator Kegiatan:
Persentase pelaksanaan administrasi umum serta ketersediaan peralatan dan perlengkapan kantor
Indikator Program:
Tingkat kepuasan pegawai terhadap pelayanan kesekretariatan
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
2548678961 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
1. Sosialisasi alur pelayanan bidang terkait kebutuhan barang dan jasa |
Aktivitas 2 |
2. Monitoring dan evaluasi internal terkait ketersediaan barang dan jasa. |
Aktivitas 3 |
3. Koordinasi dengan TAPD terkait ketersediaan komponen anggaran yang akan direalisasi. |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
1. Terlaksananya sinergi antara Sekretariat dan bidang dalam mewujudkan budaya kerja efektif dan efisien
2. Terlaksananya kinerja operasional perkantoran dengan baik.
Outcome:
Indikator Subkegiatan:
Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Indikator Kegiatan:
Persentase pelaksanaan administrasi umum serta ketersediaan peralatan dan perlengkapan kantor
Indikator Program:
Tingkat kepuasan pegawai terhadap pelayanan kesekretariatan
|