NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Simokerto |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Simokerto |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan Baik yang berbasis TIK maupun tidak |
KODE SUB KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak DIlaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Warga Kecamatan Simokerto L = 46.805 dan P = 47.241
- Akses : Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi baik yang berbasis TIK maupun tidak : L = 46 dan P = 7
- Partisipasi : Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi, L = 46 dan P = 7
- Kontrol : Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut
Eselon III : L = 5 dan P = 2
Eselon IV : L = 0 dan P = 0
- Manfaat : Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) untuk memperbaiki mutu pelayanan, L = 46 dan P = 7
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi baik yang berbasis TIK maupun tidak : L = 46 dan P = 7
Partisipasi:
Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi, L = 46 dan P = 7
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut
Eselon III : L = 5 dan P = 2
Eselon IV : L = 0 dan P = 0
Manfaat:
Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) untuk memperbaiki mutu pelayanan, L = 46 dan P = 7
- Sebab Kesenjangan Internal :
1. Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang Gender atau Pembangunan Responsif Gender
2. Kurang tersedianya Operasional Pengelolaan Administrasi untuk mendukung kesetaraan gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
1. Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki - laki
2. Adanya anggapan bahwa perempuan belum punya kemampuan pemahaman administrasi pelayanan yang baik
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik yang berbasis TIK maupun tidak, baik laku - laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatkan akses informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi dari (2021) L = 75 (%) Menjadi (2022) L = 25 (%) dari (2021) P = 75 (%) Menjadi (2022) P = 25 (%)
Outcome: Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) yang memperbaiki Mutu Pelayanan dari (2021) L = 75 (%) Menjadi (2022) L = 25 (%) dari (2021) P = 75 (%) Menjadi (2022) P = 25 (%)
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
2679757913 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
2.1.2.01.03.0052 Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang tidak Dilaksanakan oleh Unit Kerja Perangkat Daerah yang Ada di Kecamatan |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatkan akses informasi tentang Operasional Pengelolaan Administrasi dari (2021) L = 75 (%) Menjadi (2022) L = 25 (%) dari (2021) P = 75 (%) Menjadi (2022) P = 25 (%)
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK, RW, RT) yang memperbaiki Mutu Pelayanan dari (2021) L = 75 (%) Menjadi (2022) L = 25 (%) dari (2021) P = 75 (%) Menjadi (2022) P = 25 (%)
|