NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Bagian Hukum dan Kerjasama |
UNIT ORGANISASI
|
Bagian Hukum dan Kerjasama |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat |
KEGIATAN
|
Fasilitasi Kerja Sama Daerah |
SUB KEGIATAN
|
Fasilitasi Kerja Sama Luar Negeri |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Memfasilitasi delegasi pendidikan sebanyak 150 orang |
KODE SUB KEGIATAN
|
4.01.02. Program Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Data Jumlah Guru dan Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri di Kota Surabaya
- Guru SD Negeri
L : 1.454 orang (26.65%)
P : 4.002 orang (73.55%)
- Guru SMP Negeri
L : 728 orang (30.61%)
P : 1.650 orang (69.39%)
- Kepala Sekolah SD Negeri
L : 89 orang (43.21%)
P : 117 orang (65.79%)
- Kepala Sekolah SMP Negeri
L : 23 orang (46%)
P : 27 orang (54%)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan dan terbukanya akses untuk mengikuti Training Program on Teachers and Headmasters Competency Development Program Preparing for the Post COVID 19 Era dan Training Program on Teachers and Principals Competency Development Program Preparing for the Post COVID-19 Era
Partisipasi:
Guru SD Negeri
L : 1.454 orang (26.65%)
P : 4.002 orang (73.55%)
Guru SMP Negeri
L : 728 orang (30.61%)
P : 1.650 orang (69.39%)
Kepala Sekolah SD Negeri
L : 89 orang (43.21%)
P : 117 orang (65.79%)
Kepala Sekolah SMP Negeri
L : 23 orang (46%)
P : 27 orang (54%)
Kontrol:
Proposi pejabat pengampu kegiatan Training Program on Teachers and Headmasters Competency Development Program Preparing for the Post COVID 19 Era dan Training Program on Teachers and Principals Competency Development Program Preparing for the Post COVID-19 Era didominasi oleh perempuan dibanding laki-laki
Manfaat:
Pelaksanaan Training Program on Teachers and Headmasters Competency Development Program Preparing for the Post COVID 19 Era dan Training Program on Teachers and Principals Competency Development Program Preparing for the Post COVID-19 Era untuk peningkatan kompetensi dan wawasan guru dan kepala sekolah terhadap tantangan pembelajaran daring di masa pandemi
- Sebab Kesenjangan Internal :
Belum optimalnya pemahaman SDM tentang pengarusutamaan gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Belum optimalnya informasi dari pihak sekolah kepada guru dan sekolah yang mengikuti Training Program on Teachers and Headmasters Competency Development Program Preparing for the Post COVID 19 Era dan Training Program on Teachers and Principals Competency Development Program Preparing for the Post COVID-19 Era
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Peningkatan kompetensi dan wawasan guru dan kepala sekolah terhadap tantangan pembelajaran daring di masa pandemi baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Terfasilitasinya delegasi pendidikan sebanyak 150 orang
Outcome: Persentase MoU kerjasama luar negeri yang ditindaklanjuti
Persentase kerja sama luar negeri yang difasilitasi
Jumlah delegasi pendidikan yang difasilitasi
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
1367244295 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Fasilitasi Kerja Sama Luar Negeri |
Aktivitas 2 |
Fasilitasi Kerja Sama Daerah |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Terfasilitasinya delegasi pendidikan sebanyak 150 orang
Outcome:
Persentase MoU kerjasama luar negeri yang ditindaklanjuti
Persentase kerja sama luar negeri yang difasilitasi
Jumlah delegasi pendidikan yang difasilitasi
|