GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Tambaksari

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Tambaksari
UNIT ORGANISASI Kecamatan Tambaksari
TAHUN ANGGARAN 2021
PROGRAM Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik
KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang Dilimpahkan kepada Camat
SUB KEGIATAN Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang terkait dengan Nonperizinan
TUJUAN SUB KEGIATAN Meningkatkan pelayanan adminduk dan Mengakuratkan data adminduk
KODE SUB KEGIATAN Program Penyelenggaraan Pemerintahan Dan Pelayanan Publik
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
    • Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan dan Pelayanan Publik meliputi pelaksanaan pelayanan, pengelolaan pengaduan masyarakat dan pelayanan konsultasi
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Adanya kesamaan akses dalam mendapatkan informasi terkait dengan pemahaman dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
      Partisipasi:
      Dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, setiap individu perlu menghindari adanya sikap diskriminasi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat
      Kontrol:
      Tim dari Kasi Pemerintahan Kecamatan dengan didominasi Perempuan
      Manfaat:
      Semua masyarakat baik laki – laki dan perempuan menerima manfaat pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      - SDM , kemauan dan itikad pelaksana dalam melaksanakan pelayanan publik - Kurangnya pemahaman tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standart pelayanan
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      - Pengetahuan masyarakat yang kurang akan pentingnya partisipasi
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan pelayanan adminduk dan Mengakuratkan data adminduk
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan
    Outcome: Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 8461050000
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Memberikan Pelayanan kepada masyarakat
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Jumlah Laporan Pelaksanaan Non Perizinan pada Urusan Pemerintahan
Outcome:
Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik