NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Kecamatan Benowo |
UNIT ORGANISASI
|
Kecamatan Benowo |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Kelurahan Kandangan |
KEGIATAN
|
Kegiatan Pemberdayaan Kelurahan Kandangan |
SUB KEGIATAN
|
Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Terpenuhinya sarana dan prasarana masyarakatdi Kelurahan Kandangan |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Kelurahan Kandangan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Luas Wilayah Kelurahan Kandangan : 343,81 Ha
Batas Wilayah Kelurahan Kandangan
a. Sebelah Timur : Kelurahan Banjarsugihan
b. Sebelah Barat : Kelurahan Sememi
c.Sebelah Selatan : Kelurahan Bringin
d. Sebelah Utara : Kelurahan Tambak Osowilangun
- Jumlah Penduduk Kelurahan Kandangan L : 11.192 Jiwa; P : 12.181 Jiwa
- Pelaksana Sub kegiatan :
Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%); Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%); Jml LPMK : L:1
- Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon IV: L : 3 P : 2
- Pengadaan Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat di tingkat RW : Komputer 9 unit Printer 9 unit untuk memaksimalkan pelayanan tersebut
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan kesempatan menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi. Namun Jumlah penerima informasi dan pemberi layanan kependudukan perempuan lebih rendah daripada laki-laki. Dengan perbandingan Laki laki (100 %) Perempuan (0%)
Partisipasi:
Proporsi jumlah (LPMK,RW,RT) yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan presentase Laki laki (100 %) Perempuan (0%)
Kontrol:
Proporsi pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan ini antara laki-laki dan perempuan sama.
Manfaat:
Masyarakat yang memperoleh manfaat dari pelayanan kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan sama;
Untuk perbaikan mutu pelayanan sarana prasarana sangat diperlukan dalam memberikan kelancaran pelayanan. kemasyarakatan
- Sebab Kesenjangan Internal :
- Tidak semua SDM dalam RT,RW,LPMK paham tentang Konsep Gender atau Pembangunan Responsif Gender.
- Kurang tersedianya operasional pengelolaan administrasi, Sarpras untuk mendukung kesetaraan Gender
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
- Adanya persepsi dari masyarakat jika pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana yang ada kelurahan lebih sesuai jika dilaksanakan pihak laki- laki.
- Masih adanya persepsi masyarakat bahwa yang mampu dan punya keberanian untuk memimpin di masyarakat adalah laki-laki
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
- Terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana Masyarakat di Kelurahan Kandangan yang Responsif Gender
- Meningkatkan kemampuan pada masing - masing Ketua RT, RW, LPMK tentang administrasi guna peningkatan mutu pelayanan kemasyarakatan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan yang terbangun berdasarkan dengan jumnlah komputer dan printer yang sudah tersedia 9 Unit di RW
Outcome: Kepuasan yang diterima oleh masyarakat Kelurahan Kandangan baik laki-laki maupun perempuan terhadap fasilitas Balai RW serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan.
Meningkatnya akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi serta peningkatan mutu pelayanan dari Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%) Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%) Jml LPMK : L:1(100%)
Tahun 2023 : Jumlah. RT : L : 52 (93%) P : 4 (7%) Jumlah. RW : L :9 (100 %) P : - Jml LPMK : L:1(100%)
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
804523223 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pelaksanaan pelayanan kependudukan di Balai RW.01 sd RW. 09 |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah Sarana dan Prasarana Kelurahan Kandangan yang terbangun berdasarkan dengan jumnlah komputer dan printer yang sudah tersedia 9 Unit di RW
Outcome:
Kepuasan yang diterima oleh masyarakat Kelurahan Kandangan baik laki-laki maupun perempuan terhadap fasilitas Balai RW serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan seluruh masyarakat baik laki-laki maupun perempuan.
Meningkatnya akses informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi serta peningkatan mutu pelayanan dari Tahun 2022 : Jumlah RT : L : 53 (95%) P : 3 (5%) Jumlah RW : L : 8 (90%) P : 1 (10%) Jml LPMK : L:1(100%)
Tahun 2023 : Jumlah. RT : L : 52 (93%) P : 4 (7%) Jumlah. RW : L :9 (100 %) P : - Jml LPMK : L:1(100%)
|