NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu |
TAHUN ANGGARAN
|
2022 |
PROGRAM
|
Program Promosi Penanaman Modal |
KEGIATAN
|
Penyelenggaraan Promosi Penanaman Modal yang menjadi Kewenangan Daerah/Kota |
SUB KEGIATAN
|
Pelaksanaan Kegiatan Promosi Penanaman Modal Daerah Kabupaten/Kota |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Untuk mempromosikan keunggulan, peluang dan potensi Kota Surabaya untuk menarik investor;
Untuk mempromosikan kemudahan perizinan dan pelaporan bagi para pelaku usaha
Sebagai wadah untuk menampung permasalahan pelaku usaha terkait perizinan berusaha |
KODE SUB KEGIATAN
|
2.18.03 |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Pegawai DPMPTSP yang bertugas dalam pelaksanaan kegiatan promosi penanaman modal
- Staf ASN : 3
- Laki-Laki :1
- Perempuan :2
- Tenaga Kontrak : 5
- Laki-Laki : 5
- Perempuan :-
- .
- .
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Akses masyarakat maupaun pelaku usaha dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan untuk mengikuti kegiatan Pameran adalahsama
Partisipasi:
Proporsi masyarakat maupun pelaku usaha yang mengikuti pameran adalah perempuan lebih besar dibandingkan laki- laki
Kontrol:
Proporsi pejabat pelaksana kegiatan Penyelenggaraan Promosi Penanaman Modal yang menduduki Eselon IV didominasi oleh perempuan
Manfaat:
Manfaat bagi kegiatan ini secara langsung tidak membatasi peran pelaku usaha yang ingin mendapatkan informasi dan melakukan perizinan usaha baik laki- laki maupun perempuan
- Sebab Kesenjangan Internal :
Peraturan yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah UU dan Peraturan tentang Penanaman Modal
SDM yang terlibat pada kegiatan ini mencukupi dari bantuan staf ASN dan tenaga kontrak
Anggaran pada kegiatan ini telah mencukupi
Sistem yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini telah memadai dan telah dibuatkan SOP sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini telah memadai
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Faktor Luar yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan ini adalah kurangnya pengetahuan masyarakat maupun pelaku usaha mengenai informasi perizinan usaha di Kota Surabaya
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
1. Meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan Pemerintahaan Pelayanan Publik
2. Menambah pengetahuan masyarakat dan juga pelaku usaha mengenai informasi dan perizinanberusaha
3. Memperluas jangkauan untuk memberikan informasi sebanyak-banyaknya mengenai informasi dan perizinanberusaha
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Jumlah promosi investasi yang dilaksanakan sebanyak 3 kali pameran berdasarkan jenis kelamin pengunjung pameran terdiri dari :
- Laki-Laki :1000
- Perempuan :700
Outcome: Jumlah promosi investasi yang dilaksanakan sebanyak 4 kali pameran
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
559335101 |
RENCANA AKSI
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Jumlah promosi investasi yang dilaksanakan sebanyak 3 kali pameran berdasarkan jenis kelamin pengunjung pameran terdiri dari :
- Laki-Laki :1000
- Perempuan :700
Outcome:
Jumlah promosi investasi yang dilaksanakan sebanyak 4 kali pameran
|