GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Kecamatan Jambangan

NAMA PERANGKAT DAERAH Kecamatan Jambangan
UNIT ORGANISASI Kecamatan Jambangan
TAHUN ANGGARAN 2022
PROGRAM Program Fasilitasi Pemberdayaan Masyarakat
KEGIATAN Operasional pengelolaan Administrasi LPMK,RW,RT
SUB KEGIATAN Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
TUJUAN SUB KEGIATAN Peningkatan Mutu pelayanan administrasi kemasyarakatan
KODE SUB KEGIATAN Peningkatan Efektifitas Pelaksanaan Pelayanan kepada Masyarakat di Wilayah Kecamatan
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Jumlah Warga Kecamatan Jambangan
    • L : 28.085
    • P : 28.267
    • -
    • -
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Jumlah Tokoh Masyarakat yang menerima informasi tentang Operasional pengelolaan Administrasi : L : 168 P : 10
      Partisipasi:
      Jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT)yang menerima Operasional pengelolaan Administrasi . L : 168 P : 10
      Kontrol:
      Pejabat yang melakukan pengawasan pada kegiatan tersebut Eselon III: L : 3 P : 0 Eselon IV: L : 13 P : 10
      Manfaat:
      Meningkatnya jumlah Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan L : 168 P : 10
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      Tidak semua SDM dalam OPD paham tentang konsep Gender atau pembangunan responsif Gender.
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      Adanya persepsi masyarakat bahwa pengelola administrasi pelayanan adalah laki-laki.
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    Meningkatkan mutu pelayanan Tokoh Masyarakat tentang administrasi kemasyarakatan baik laki-laki maupun perempuan
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 (%) Menjadi (2022) P 11 (%) Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 Persen Menjadi (2022) P 11 Persen
    Outcome: Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 90 (%) Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 (%) Menjadi (2022) P 11 Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 Persen Menjadi (2022) P 11 persen
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 3216881300
RENCANA AKSI
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 (%) Menjadi (2022) P 11 (%) Meningkatkan akses informasi tentang tentang Operasional pengelolaan Administrasi. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 Persen Menjadi (2022) P 11 Persen
Outcome:
Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 90 (%) Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 (%) Menjadi (2022) P 11 Meningkatnya Tokoh Masyarakat (LPMK,RW,RT) yang memperbaiki Mutu pelayanan. dari (2021) L 90 Persen Menjadi (2022) L 89 Persen dari (2021) P 10 Persen Menjadi (2022) P 11 persen