NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Perhubungan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Perhubungan |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Pengawasan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan |
KEGIATAN
|
Pengelolaan Transportasi Umum |
SUB KEGIATAN
|
Pengelolaan Transportasi Umum |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Melayani masyarakat dalam melakukan mobilisasi dalam 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) |
KODE SUB KEGIATAN
|
Pengawasan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Data penumpang Suroboyo Bus di Kota Surabaya :
L = 412.315 (36,69 persen)
P = 711.162 (63,31 persen)
- Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan Suroboyo Bus di Kota Surabaya :
L = 412.315 (36,69 persen)
P = 711.162 (63,31 persen)
- Jumlah penumpang yang menggunakan Suroboyo Bus :
L = 412.315 (36,69 persen)
P = 711.162 (63,31 persen)
- Eselon II :
L = 1
P = 0
Eselon III :
L = 1
P = 0
Eselon IV :
L = 1
P = 0
- Meningkatnya pelayanan masyarakat pada 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) :
L = 412.315 (36,69 persen)
P = 711.162 (63,31 persen)
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan Suroboyo Bus di Kota Surabaya.
Namun jumlah pengguna Suroboyo Bus Laki-laki lebih rendah dibanding Perempuan.
Partisipasi:
Proporsi penumpang Suroboyo Bus Laki-laki, lebih rendah dibandingan Perempuan
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan terhadap Pengelolaan Transportasi Umum didominasi Laki-laki.
Manfaat:
Proporsi pelayanan terhadap masyarakat Laki-laki : 412.315 (36,69 persen) untuk meningkatkan pelayanan di koridor lebih rendah dibandingkan Perempuan 711.162 (63,31 persen).
- Sebab Kesenjangan Internal :
Belum optimalnya pemahaman SDM perihal konsep gender. Belum tersedianya pool (Tempat Parkir) Suroboyo Bus yang memadai. Belum optimalnya bengkel Suroboyo Bus
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Masih adanya anggapan bahwa Suroboyo Bus hanya digunakan oleh penumpang
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Melayani masyarakat dalam melakukan mobilisasi dalam 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatnya akses Informasi tentang Suroboyo Bus
L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang
P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
Meningkatkan Pengguna Suroboyo Bus
L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang
P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
Outcome: Terciptanya pelayanan Suroboyo Bus kepada masyarakat di 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) :
L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang
P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
19526059196 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Melakukan pengelolaan transportasi umum (Suroboyo Bus) |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatnya akses Informasi tentang Suroboyo Bus
L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang
P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
Meningkatkan Pengguna Suroboyo Bus
L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang
P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
Outcome:
Terciptanya pelayanan Suroboyo Bus kepada masyarakat di 3 koridor pelayanan (Koridor Utara-Selatan, koridor Timur-Barat, dan koridor MERR) :
L : dari 188.322 orang menjadi 412.316 orang
P : dari 324.818 orang menjadi 711.161 orang
|