NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Dinas Perhubungan |
UNIT ORGANISASI
|
Dinas Perhubungan |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Peningkatan Sistem Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas |
KEGIATAN
|
Pemeliharaan Perlengkapan Jalan (Pedestrian Crossing Traffic Light-PCTL) |
SUB KEGIATAN
|
Pemeliharaan Perlengkapan Jalan (Pedestrian Crossing Traffic Light-PCTL) |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
Memberikan kenyamanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program Peningkatan Sistem Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Data pengguna PCTL yang terpasang di depan sekolah sebanyak 72 unit :
L = 40 persen
P = 60 persen
- Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan PTCL di Kota Surabaya :
L = 50 persen
P = 50 persen
- Jumlah pejalan kaki yang menggunakan PCTL :
L = 40 persen
P = 60 persen
- Eselon II :
L = 1
P = 0
Eselon III :
L = 1
P = 0
Eselon IV :
L = 1
P = 0
- Meningkatnya kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan :
L = 50 persen
P = 50 persen
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan informasi perihal penggunaan PCTL di Kota Surabaya. Namun jumlah pejalan kaki Laki-laki yang mendapatkan informasi perihal penggunaan PCTL lebih rendah dibanding Perempuan
Partisipasi:
Proporsi pejalan kaki Laki-laki yang menggunakan PTCL, lebih rendah dibandingan Perempuan
Kontrol:
Pejabat yang melakukan pengawasan terhadap kegiatan Pemeliharaan Perlengkapan Jalan didominasi Laki-laki.
Manfaat:
Proporsi pejalan kaki yang menggunakan PCTL Laki-laki untuk mengurangi / mencegah kecelakaan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan lebih rendah dibandingkan laki-laki
- Sebab Kesenjangan Internal :
Belum optimalnya pemahaman SDM perihal konsep gender.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Masih adanya anggapan bahwa perempuan saja yang membutuhkan PCTL untuk menyebrang laki-laki tidak
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Memberikan kenyamanan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan baik lai-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Meningkatnya akses informasi perihal penggunaan PTCL di Kota Surabaya :
L : dari 50 persen menjadi 70 persen
P : dari 50 persen menjadi 70 persen
Meningkatnya pejalan kaki yang menggunakan PCTL :
L : dari 40 persen menjadi 60 persen
P : dari 60 persen menjadi 80 persen
Outcome: Meningkatnya kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan:
L : dari 50 persen menjadi 70 persen
P : dari 50 persen menjadi 70 persen
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
31944564527 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Melakukan Pemeliharaan Perlengkan Jalan
Melakukan Pemeliharaan Marka |
Aktivitas 2 |
Melakukan Pengadaan Penunjang Perlengkapan Jalan
Melakukan Pemeliharaan Rambu |
Aktivitas 3 |
Melakukan Pemeliharaan APILL
Melakukan Pembiayaan tenaga operasional pemeliharaan perlengkapan jalan |
Aktivitas 4 |
Melakukan Pemeliharaan CCTV dan VMS |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Meningkatnya akses informasi perihal penggunaan PTCL di Kota Surabaya :
L : dari 50 persen menjadi 70 persen
P : dari 50 persen menjadi 70 persen
Meningkatnya pejalan kaki yang menggunakan PCTL :
L : dari 40 persen menjadi 60 persen
P : dari 60 persen menjadi 80 persen
Outcome:
Meningkatnya kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan:
L : dari 50 persen menjadi 70 persen
P : dari 50 persen menjadi 70 persen
|