GENDER BUDGET STATEMENT (GBS)
Badan Pendapatan Daerah

NAMA PERANGKAT DAERAH Badan Pendapatan Daerah
UNIT ORGANISASI Badan Pendapatan Daerah
TAHUN ANGGARAN 2021
PROGRAM Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
KEGIATAN Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Perangkat Daerah
SUB KEGIATAN Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Perangkat Daerah
TUJUAN SUB KEGIATAN -Meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD -Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak
KODE SUB KEGIATAN Program Pelayanan Administrasi Perkantoran
ANALISIS SITUASI
  1. Data Pembuka wawasan
    • Jumlah Wajib pajak:
    • 1. 1.025 hotel
    • 2. 4.344 Restoran
    • 3. 2.135 Parkir
    • 4. 495 Hiburan 5. 43.779 Reklame 6. 645 PPJ 7. 986 Air Tanah 8. 679.779 PBB 9. 20.601 BPHTB
  2. Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
    1. Faktor Kesenjangan :
      Akses:
      Dibuka kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pembayaran pajak baik laki-laki maupun perempuan
      Partisipasi:
      Proporsi jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran 9 pajak relatif sama antara laki-laki dan perempuan
      Kontrol:
      Proporsi pejabat pengampu kegiatan penyediaan barang dan jasa perkantoran
      Manfaat:
      Proporsi jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan pajak relatif sama
    2. Sebab Kesenjangan Internal :
      sarana prasarana masih terbatas antara pelayanan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia
    3. Sebab Kesenjangan Eksternal :
      Kepatuhan wajib pajak masih belum optimal
CAPAIAN SUB KEGIATAN
  1. Tolak Ukur :
    -meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD baik laki-laki maupun perempuan - Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak baik laki-laki maupun perempuan
  2. Indikator dan Target Kinerja :
    Output: tercapainya kepuasan pelayanan terhadap 9 jenis pajak
    Outcome: tercapainya peningkatan kontribusi pajak terhadap PAD sebesar 100%
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.) 6420389304
RENCANA AKSI
Aktivitas 1 Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Perangkat Daerah
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS Output:
tercapainya kepuasan pelayanan terhadap 9 jenis pajak
Outcome:
tercapainya peningkatan kontribusi pajak terhadap PAD sebesar 100%