NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Badan Pendapatan Daerah |
UNIT ORGANISASI
|
Badan Pendapatan Daerah |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Pembangunan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana kedinasan |
KEGIATAN
|
Pemeliharaan dan Pengadaan Sarana Perkantoran |
SUB KEGIATAN
|
Pemeliharaan dan Pengadaan Sarana Perkantoran |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
- Meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD
- Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program Pembangunan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana kedinasan |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Wajib pajak:
- 1. 1.025 hotel
- 2. 4.344 Restoran
- 3. 2.135 Parkir
- 4. 495 Hiburan
5. 43.779 Reklame
6. 645 PPJ
7. 986 Air Tanah
8. 679.779 PBB
9. 20.601 BPHTB
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
Adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pembayaran pajak baik laki-laki maupun perempuan
Partisipasi:
Proporsi jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran 9 jenis pajak relatif sama antara laki-laki dan perempuan
Kontrol:
Proporsi pejabat pengampuh kegiatan Penyediaan Barang dan Jasa Perkantoran Perangkat Daerah didominasi oleh prempuan
Manfaat:
Proporsi jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan pajak relatif sama.
- Sebab Kesenjangan Internal :
sarana prasarana masih terbatas antara pelayananan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Kepatuhan wajib pajak masih belum optimal.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Tujuan program:
Meningkatkan kontribusi pajak terhadap PAD baik laki-laki maupun perempuan
Tujuan kegiatan:
Menignkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak baik laki-laki maupun perempuan
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Tercapainya kepuasan pelayanan terhadap 9 jenis pajak
Outcome: Tercapainya peningkatan kontribusi pajak terhadap PAD sebesar 100%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
4049245271 |
RENCANA AKSI
|
Aktivitas 1 |
Pemeliharaan dan Pengadaan Sarana Perkantoran |
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Tercapainya kepuasan pelayanan terhadap 9 jenis pajak
Outcome:
Tercapainya peningkatan kontribusi pajak terhadap PAD sebesar 100%
|