NAMA PERANGKAT DAERAH
|
Badan Pendapatan Daerah |
UNIT ORGANISASI
|
Badan Pendapatan Daerah |
TAHUN ANGGARAN
|
2021 |
PROGRAM
|
Program Penagihan Pajak Daerah |
KEGIATAN
|
Penagihan, Pelayanan angsuran, restistusi, kompensasi, keberatan dan penghapusan piutang Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir |
SUB KEGIATAN
|
Penagihan, Pelayanan angsuran, restistusi, kompensasi, keberatan dan penghapusan piutang Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir |
TUJUAN SUB KEGIATAN
|
-Meningkatkan hasil target pembayaran pajak daerah
-Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak |
KODE SUB KEGIATAN
|
Program Penagihan Pajak Daerah |
ANALISIS SITUASI
|
-
Data Pembuka wawasan
- Jumlah Wajib pajak:
- 1. 1025 hotel
2. 4334 Restoran
3. 2135 Parkir
4. 645 PPJ
- -
- -
- -
- Isu dan Faktor Kesenjangan Gender
- Faktor Kesenjangan :
Akses:
adanya kesamaan peluang untuk mendapatkan informasi pelayanan pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Partisipasi:
Jumlah wajib pajak yang mengajukan pelayanan pengurangan,
angsuran, restitusi, kompensasi , dan melakukan pembayaran 4 jenis pajak:
laki-laki dan perempuan sama
Kontrol:
Pejabat pengampuh kegiatan.
Eselon II
L: 1 P:0
Eselon III
L: 1 P:1
Eselon IV:
L: 0 P:1
Manfaat:
Jumlah wajib pajak yang puas terhadap pelayanan dan patuh dalam membayar pajak
- Sebab Kesenjangan Internal :
sarana prasarana masih terbatas antara pelayanan yang diberikan dengan sarana prasarana yang tersedia.
- Sebab Kesenjangan Eksternal :
Kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak masih belum optimal.
|
CAPAIAN SUB KEGIATAN
|
-
Tolak Ukur :
Tujuan program:
Meningkatkan hasil target pembayaran pajak daerah baik laki-laki maupun perempuan
Tujuan kegiatan:
Meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap wajib pajak dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk membayar pajak
-
Indikator dan Target Kinerja :
Output: Tercapainya kepuasan pelayanan wajib pajak terhadap 4 jenis pajak dalam yaitu Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Outcome: Tercapainya peningkatan pendapatan pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir sebesar 100%
|
JUMLAH ANGGARAN SUB KEGIATAN(Rp.)
|
992380902 |
RENCANA AKSI
|
|
INDIKATOR OUTCOME / DAMPAK / HASIL SECARA LUAS
|
Output:
Tercapainya kepuasan pelayanan wajib pajak terhadap 4 jenis pajak dalam yaitu Pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir
Outcome:
Tercapainya peningkatan pendapatan pajak Hotel, Restoran, PPJ dan Parkir sebesar 100%
|